Pixar garap film dengan tokoh gay sebagai karakter utama

Pixar garap film dengan tokoh gay sebagai karakter utama

Film pendek "Out" garapan Pixar (ANTARA/Pixar)

Jakarta (ANTARA) - Pixar membuat sebuah film animasi pertama yang karakter utamanya seorang homoseksual dalam "Out", film pendek ini akan ditayangkan di Disney Plus, demikian dilansir Variety, Minggu.

"Out" bercerita tentang seorang pria bernama Greg yang bersiap untuk pindah kota bersama kekasihnya, Manuel. Greg terkejut saat orang tuanya datang untuk membantunya berkemas.

Ia pun mengalami pergolakan batin, mengaku pada orang tuanya atau menyembunyikan hubungannya dengan Manuel.

Film pendek berdurasi sembilan menit ini memulai debutnya di Disney Plus melalui seri SparkShorts, di mana kreator Pixar menampilkan proyek independennya.

Baca juga: "Frozen II" diprediksi raup 100 juta dolar

Baca juga: "Toy Story 4" raup 1 miliar dolar AS


"Out" disutradarai oleh Steven Clay Hunter, yang sebelumnya membuat "Finding Nemo" dan "WALL-E."

Sebelumnya dalam film "Onward" garapan Pixar, tokoh Officer Spektor mengatakan jika ia memiliki pacar perempuan. Namun peran tersebut sangatlah kecil dalam film.

Begitu juga pada "Toy Story 4" dan "Finding Dory" memperlihatkan pasangan sesama jenis meski hanya sekelebat. Hal ini kemudian membuat penggemar Pixar bertanya-tanya apakah nantinya karakter LGBT akan ditampilkan lebih menonjol.

Pada film besar Disney seperti "Star Wars" dan Marvel juga memiliki hal serupa. Pada "Star Wars: The Rise of Skywalker", terdapat ciuman sesama jenis yang pertama kali walau dalam sekejab dan mungkin Anda tidak menyadarinya.

Kemudian karakter Tessa Thompsom atau Valkyre, dipastikan akan menjadi superhero LGBT pertama di Marvel Cinematoc Universe dan di "The Eternal" juga menampilkan pahlawan homoseksual pertama.

Baca juga: Disney tunda tanggal rilis film "Soul" hingga November

Baca juga: "Onward", "Sonic the Hedgehog" akan dirilis digital lebih awal

Baca juga: Cuplikan "Soul" tampilkan gaya dan kisah emosional khas Pixar


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar