Menaker ajak warga gunakan teknologi untuk silaturahmi Lebaran aman

Menaker ajak warga gunakan teknologi untuk silaturahmi Lebaran aman

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah (kiri) memberi salam kepada perwakilan serikat pekerja usai memberikan bantuan secara simbolis di Kantor Kemenaker, Jakarta, Rabu (20/5/2020). (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak warga merayakan Lebaran di rumah saja dan menggunakan teknologi untuk silaturahmi Lebaran aman dengan sanak keluarga dan handai tolan yang tinggal di daerah lain.

"Lebaran tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tak ada pertemuan, tak ada reuni, tak ada kumpul bersama," katanya di akun Twitter @idafauziyah pada Minggu.

Meski tidak bisa bertemu langsung dan berkumpul bersama karena masih ada pandemi, ia mengatakan, warga bisa menggunakan cara lain untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan handai tolan, termasuk di antaranya dengan memanfaatkan media sosial dan aplikasi teknologi yang lain. 

"Semoga musibah wabah ini segera berlalu dan kita bisa bersilahturahmi secara langsung. Selamat Hari Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin," kata Ida.
 
Ucapan selamat Idul Fitri yang diunggah Menaker Ida Fauziyah di akun Twitter pada Minggu (24/5/2020). (ANTARA/Prisca Triferna)


Guna meminimalkan risiko penularan COVID-19, pemerintah sudah melarang warga mudik Lebaran serta menganjurkan warga menunaikan Shalat Idul Fitri dan merayakan Lebaran di rumah saja bersama keluarga inti.

Presiden Joko Widodo, yang merayakan Idul Fitri di Istana Bogor, mengatakan bahwa pandemi COVID-19 membuat warga tidak bisa merayakan Lebaran sebagaimana biasa karena tidak bisa mudik dan bersilaturahmi langsung dengan keluarga dan handai tolan.

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting," katanya.

Baca juga:
Wapres: Manfaatkan teknologi untuk silaturahmi Idul Fitri
Tidak gelar griya, Presiden anjurkan silaturahim virtual saat Lebaran

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menaker sosialisasi cegah COVID-19 kepada pekerja perempuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar