Jakarta (ANTARA) - Kelompok Kerja Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Jakarta telah berhasil mengumpulkan 347.362 paket sembako yang siap didistribusikan kepada warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebanyak 147 RW di DKI Jakarta sudah mendapat bantuan itu.

"Sejak 24 April 2020, Pokja KSBB telah mengumpulkan komitmen untuk 347.362 paket sembako, 154.411 paket makan siap saji, 28.618 paket lebaran dan 2344 paket THR untuk warga yang terdampak PSBB," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati di Balai Kota Jakarta, Senin.

Ani mengatakan, bantuan tersebut disalurkan pada golongan masyarakat yang rentan secara ekonomi di tingkat RW berdasarkan kompilasi data komitmen yang masuk disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing RW.

"Berdasarkan kompilasi data tersebut, maka data keterpenuhan kebutuhan RW, hingga kini, terdapat 147 RW yang telah terpenuhi kebutuhannya dari total 257 RW menerima bantuan KSBB," ujar Ani.

Baca juga: KSBB Jakarta telah kumpulkan 297 ribu paket sembako
Baca juga: Baznas/Baziz DKI salurkan bantuan Rp17 miliar untuk KSBB


Pokja KSBB telah menerima komitmen bantuan dari berbagai kalangan yang saat ini terdapat 98 donatur perusahaan/kelompok dan 12 donatur perseorangan.

Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi COVID-19 dalam program (KSBB) di bulan Ramadhan ini.

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Pemberian bantuan melalui situs corona.jakarta.go.id/ksbb.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020