Jakarta (ANTARA) - Merk ponsel asal China, realme, baru saja meluncurkan produk jam tangan perdana realme Watch.

Dikutip dari laman The Verge, realme Watch memiliki fungsi yang sama dengan realme Band, diantaranya sensor detak jantung dan pemantau tidur, namun, dengan layar yang lebih besar.

Layar kotak jam tangan ini berukuran 1,4 inci display LCD 320x320, perangkat ini beroperasi dengan sistem berbasis Android. Layar tersebut berfungsi layaknya panel pada jam tangan pintar, menampilkan notifikasi dan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Layar realme Watch menggunakan kerapatan piksel 323ppi an kecerahan 380 nit, dikutip dari GSM Arena. Layar tersebut sudah dilindungi dengan gelas 2.5D Corning Gorilla Glass 3.

Baca juga: Rupiah lemah, harga ponsel Realme naik

Baca juga: Realme segera hadirkan produk "wearable"


Sama seperti realme Band, Watch juga memiliki fitur mengawasai detak jantung,hanya saja sensor PPG yang digunakan berasal dari Goodix, yang juga dilengkpai dengan SpO2 monitor yang bisa menghitung kadar oksigen dalam darah.

Jam tangan ini mendukung 14 mode untuk berolahraga, antara lain aerobic capacity, badminton, treadmill, elliptical dan tenis meja.

Fitur baru yang disematkan di realme Watch berupa kontrol untuk musik dan kamera, jam tangan bisa berfungsi sebagai tombol shutter kamera dan tombol nyala/mati, mengganti lagu dan menyesuaikan volume.

Jam tangan pintar ini beredar di India seharga 3.999 rupee (setara Rp783.000), belum ada informasi kapan produk ini akan hadir di Indonesia.

Baca juga: OnePlus, Realme, Meizu, Blackshark gabung aliansi Vivo, Xiaomi, Oppo

Baca juga: Vivo, merk ponsel nomor satu di Indonesia saat pandemi

Baca juga: THR cair, ini rekomendasi ponsel baru sesuai budget

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020