Kecelakaan lalu lintas libatkan sejumlah kendaraan di Tanah Kusir

Kecelakaan lalu lintas libatkan sejumlah kendaraan di Tanah Kusir

Sebuah kendaraan jenis Wuling terparkir di pinggir jalan depan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, setelah bertabrakan dengan pengendara kendaraan bermotor lainnya, Selasa (26/5/2020) ANTARA/HO-Pokja Jaksel/am.

berawal dari salah satu kendaraan hilang kendali setelah dipacu dengan kecepatan tinggi
Jakarta (ANTARA) - Insiden kecelakaan terjadi di dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah melibatkan sejumlah kendaraan bermotor tepatnya di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa.

Saksi mata bernama Ali menyebutkan, kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, terdiri atas dua unit kendaraan roda empat dan satu unit sepeda motor.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami luka-luka dan dirujuk ke fasilitas kesehatan berbeda.

Baca juga: Sopir Transjakarta akui keluar jalur saat kecelakaan

"Tabrakan antara kendaraan Wuling dan Agya di tengah-tengah ada sepeda motor yang juga sedang melintas," kata Ali.

Menurut Ali, kecelakaan berawal dari kendaraan roda empat jenis Agya warna hitam dengan plat B 1226 WZT yang melaju sangat kencang di jalan depan TPU Tanah Kusir.

Sejumlah pengendara sempat mengingatkan kepada pengemudi tetapi tidak diindahkan dan tetap membawa kendaraan dalam kondisi tidak terkontrol.

"Kayaknya lagi mabuk juga sih, ada minuman sih barang buktinya," kata Ali.

Menurut Ali, barang bukti minuman keras tersebut tersimpan di dalam mobil yang dibungkus dengan kantong plastik hitam.

Baca juga: Satpol PP DKI sita ribuan miras yang dijual di bulan Ramadhan

Ali menduga kecelakaan disebabkan oleh kendaraan Agya yang ditumpangi oleh dua orang yakni laki-laki dan perempuan hilang kendali kemudian menabrak kendaraan jenis Wuling warna putih dan satu sepeda motor.

"Tidak ada korban meninggal dunia, tapi yang kena tabrak itu ada tiga orang, pengemudi motor di bawa ke Puskemas Kebayoran Lama, dan dua penumpang Wuling dibawa ke tukang urut di Haji Nawi," kata Ali.

Hingga berita ini diturunkan, aparat Polsek Kebayoran Lama mengaku belum menerima laporan kecelakaan tersebut. Demikian pula Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, belum  mengonfirmasi kasus itu.

Baca juga: Sebanyak 99 petugas gabungan diturunkan dalam Operasi Pekat di Jakarta Utara

Sementara peristiwa kecelakaan lalu lintas tersiar melalui media sosial instagram @kabarbintaro. Kedua kendaraan roda empat yang mengalami kecelakan 'adu kambing' mengalami rusak parah pada bagian depan kendaraan.

Dalam video yang tersiar di media sosial tersebut, evakuasi kecelakaan telah dilakukan, kendaraan Agya tampak diderek oleh mobil derek dari Lantas.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar