Tenis

Panitia French Open mengupayakan jadwal tidak bentrok dengan US Open

Panitia French Open mengupayakan jadwal tidak bentrok dengan US Open

Roland Garros (ANTARA/AFP/Christophe Archambault)

Jakarta (ANTARA) - Direktur French Open (Roland Garros) Guy Forget mengatakan, saat ini ia sedang berkomunikasi dengan otoritas tenis untuk memastikan tanggal berlangsungnya turnamen Grand Slam tanah liat ini agar tidak berbenturan dengan US Open.

French Open semula dijadwalkan dimulai hari Minggu, namun krisis virus corona memaksa penyelenggara untuk menunda pelaksanaannya hingga 20 September atau satu minggu setelah kepastian jadwal US Open.

"Pengumuman resmi belum dibuat. French Open mungkin akan digelar antara akhir September dan awal Oktober. Kami telah bekerja bersama dengan ATP, WTA, dan ITF untuk membuat pengumuman global tentang jalannya turnamen di akhir tahun ini," kata Forget seperti dilaporkan Reuters, Selasa.

Awal bulan ini, federasi tenis Prancis mengatakan sedang dalam pembicaraan dengan ATP, WTA dan Federasi Tenis Internasional (ITF) mengenai kalender yang direvisi untuk musim ini.

"Ada banyak tanda tanya. Kota New York lebih terpengaruh oleh corona daripada Prancis. Mereka juga memiliki banyak masalah organisasi, mereka akan membuat pengumuman pertengahan Juni untuk memberikan kepastian US Open," pungkas Forget.

Baca juga: Cilic anggap US Open tanpa penonton jadi kenangan buruk bagi pemenang

Sementara itu, Forget yakin Roland Garros akan dimainkan dalam kondisi lebih baik dibanding turnamen Grand Slam di Flushing Meadows.

"Kita akan melihat bagaimana situasinya dalam beberapa bulan. Kami akan beradaptasi dengan apa yang akan dikatakan pemerintah. Kami harus ambisius dan optimis," katanya.

Akibat wabah COVID-19, Prancis mengeluarkan protokol keamanan dengan melarang acara yang melibatkan 5.000 orang atau lebih hingga akhir Agustus.

Baca juga: Djokovic umumkan turnamen wilayah Balkan, Thiem bergabung

Baca juga: WTA gelar turnamen mini di Florida

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar