Liga Inggris

Mantan pemain termuda Man City meninggal pada usia 73

Mantan pemain termuda Man City meninggal pada usia 73

Mantan pemain Manchester City Glyn Pardoe pada presentasi trofi dalam pertandingan Liga Premier antara Manchester City melawan Queens Park Rangers di Stadion Etihad pada 13 Mei 2012. ANTARA/Reuters/Action Images / Carl Recine.

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain termuda Manchester City Glyn Pardoe, yang melakukan debutnya di tim tersebut saat berusia 15 tahun 314 hari pada 1962, meninggal pada usia 73, kata klub Liga Premier Inggris itu, Selasa.

Pardoe, yang memulai sebagai penyerang dan mengakhiri sebagai pemain bertahan, membantu City memenangi gelar liga pada 1968, Piala FA pada 1969 dan juga mencetak gol kemenangan pada final Piala Liga 1970 melawan West Bromwich Albion.

Ia juga masuk dalam tim City yang memenangi Cup Winners' Cup Eropa pada 1970.

City memberi penghormatan kepada "salah satu abdi terbesar kami" pada laman mereka mancity.com.

Pardoe menghabiskan sepanjang karirnya di City, melakukan debutnya melawan Birmingham City sebagai penyerang tengah namun menemukan peran lebih permanen sebagai bek kiri dengan kaki kanan mulai 1966.

Pada 1970 ia patah kakinya dalam kasus tekel dengan pemain Manchester United George Best, cedera yang membuatnya perlu waktu hampir dua tahun untuk pulih. Ia pensiun pada 1976 setelah 380 penampilan dan 22 gol untuk klub itu.

"Ia seorang pemain bertahan yang hebat dan saya yakin itu, namun kecuali patah kakinya yang parah yang ia alami pada 1970, Glyn pasti sudah dimainkan untuk Inggris," kata mantan rekan setimnya Colin Bell kepada laman City.

Gelandang remaja Manchester City Tommy Doyle adalah cucunya, demikian Reuters.

Baca juga: Banding City akan disidangkan CAS pada 8-10 Juni

Baca juga: Grup pemilik Manchester City kini resmi punya sembilan klub


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar