Liga Jerman

Wolfsburg mengamuk, hancurkan tuan rumah Leverkusen dengan skor 4-1

Wolfsburg mengamuk, hancurkan tuan rumah Leverkusen dengan skor 4-1

Bek Wolfsburg Marin Pongracic (kedua dari kanan) merayakan gol yang tercipta dalam pertandingan Liga Jerman melawan Bayer Leverkusen yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Selasa (26-5-2020). ANTARA/AFP/Marius Becker

Jakarta (ANTARA) - Wolfsburg mengamuk di markas Bayer Leverkusen dengan menghancurkan tuan rumah dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB), seperti catatan laman resmi Liga Jerman.

Leverkusen yang tidak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya memulai pertandingan dengan baik. Moussa Diaby menebar ancaman namun masih dapat diredam oleh Marin Pongracic.

Permainan terlihat berlangsung imbang dengan para kiper di kedua tim berjibaku mempertahankan gawangnya. Akan tetapi, 2 menit sebelum turun minum, gawang tuan rumah kemasukan oleh sundulan Pongracic yang meneruskan umpan Maximilian Arnold.

Kiper Leverkusen Lukas Hradecky kembali bekerja keras untuk mempertahankan gawangnya. Ia masih mampu menahan ancaman Josip Brekalo dan sundulan Renato Steffen.

Baca juga: Gol cantik Kimmich amankan kemenangan tipis Bayern atas Dortmund

Baca juga: Schalke kehilangan pemain tersuburnya Serdar sampai akhir musim


Pelanggaran yang terjadi di tepi kotak penalti Leverkusen menghasilkan tendangan bebas pada menit ke-65. Eksekusi tendangan yang dilakukan Arnold memaksa kiper Hradecky kembali memungut bola dari gawangnya.

Hanya berselang 3 menit, gawang Leverkusen kemasukan untuk ketiga kalinya. Diawali pergerakan dan umpan silang Victor, bola kemudian ditanduk Renato Steffen untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Pongracic mengemas gol keduanya pada menit ke-75. Dari situasi bola mati, dia menyambar bola untuk memaksa kiper Hradecky kembali memungut bola dari gawangnya.

Penyerang Leverkusen Kai Havertz yang frustrasi sempat mengancam melalui tembakan melebar. Namun, tuan rumah akhirnya mendapatkan gol hiburan melalui pemain pengganti Julian Baumgartlinger pada menit ke-85.

Freiburg ditahan imbang Frankfurt

Tim peringkat ketujuh Freiburg gagal mencuri tiga poin saat bertandang ke markas tim papan bawah Eintracht Frankfurt. Meski sempat tertinggal dua gol, Frankfurt mampu mengejar untuk menutup laga dengan skor imbang 3-3.

Freiburg unggul terlebih dahulu melalui gol Vincenzo Grifo pada menit ke-28 sebelum Frankfurt menyamakan kedudukan lewat gol Andre Silva pada menit ke-35.

Dua gol dalam rentang waktu cepat dibukukan kubu Freiburg pada babak kedua. Nils Petersen merestorasi keunggulan timnya pada menit ke-67 sebelum Lucas Hoeler mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-69.

Baca juga: Diimbangi Cologne, Duesseldorf buang peluang tinggalkan zona degradasi

Akan tetapi, bayangan raihan tiga poin bagi Freiburg runtuh pada fase akhir pertandingan. Pemain asal Jepang Daichi Kamada memperkecil ketertinggalan Frankfurt pada menit ke-79 sebelum Timothy Chandler menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Di Wohninvest-Weser-Stadion, tim peringkat keempat Borussia Monchengladbach gagal membawa pulang tiga poin saat dijamu tim zona merah Werder Bremen. Gladbach harus puas dengan skor 0-0 sehingga gagal melompati RB Leipzig di klasemen.

Pewarta: A. Rauf Andar Adipati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar