PLN layani "premium" Bandara Komodo dan RS Siloam Labuan Bajo

PLN layani "premium" Bandara Komodo dan RS Siloam Labuan Bajo

Manager Unit Layanan Pelanggaran (ULP) Labuan Bajo, PT PLN (Persero) UIW NTT, Gede Ambara Natha (ketiga kiri) berposes bersama pihak pelanggan listrik premium pertama di Labuan Bajo yakni Bandara Komodo dan RS Siloam Labuan Bajo. (ANTARA/HO-Humas PLN NTT)

Layanan listrik premium yang pertama ini diberikan kepada dua pelanggan di Labuan Bajo yakni Bandara Komodo dan Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT) menghadirkan layanan listrik untuk pelanggan premium yang pertama di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores.

“Layanan listrik premium yang pertama ini diberikan kepada dua pelanggan di Labuan Bajo yakni Bandara Komodo dan Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo,” kata Manager Unit Layanan Pelanggaran (ULP) Labuan Bajo, PT PLN (Persero) UIW NTT, Gede Ambara Natha, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu.

Pihaknya telah melakukan penyalaan layanan listrik premium untuk kedua pelanggan tersebut, masing-masing Bandara Komodo dengan tarif gold daya 865 Kilo Volt Ampere (KVA) dan Siloam Hospital dengan tarif silver daya 690 KVA beberapa waktu lalu.

Layanan listrik dengan kualitas premium tersebut merupakan yang pertama untuk seluruh wilayah se-daratan Pulau Flores, katanya.

Gede Ambara Natha menjelaskan kehadiran layanan listrik premium ini untuk mendukung pengoperasian infrastruktur vital yang menunjang sektor pariwisata di Labuan Bajo yang terkenal memiliki destinasi wisata Taman Nasional Komodo itu.

Baca juga: PLN NTT bentuk 74 posko perkuat layanan kelistrikan selama pandemi

“Bandara Komodo sendiri juga akan diperluas untuk menunjang pariwisata demikian juga Rumah Sakit Siloam juga merupakan fasilitas penting bagi masyarakat maupun wisatawan,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan layanan listrik premium merupakan layanan prioritas yang dimiliki PLN dengan tingkat kehandalan lebih tinggi, yang disuplai dari dua atau lebih sumber listrik.

“Sehingga apabila sumber utama terjadi gangguan maka akan langsung di-backup oleh sumber lainnya untuk meminimalisir gangguan pada pelanggan,” katanya.

“Di samping itu PLN juga menyediakan account executive yang selalu siaga untuk menangani keluhan dari pelanggan premium,” katanya lagi.

Gede Ambara Natha berharap agar dengan hadirnya layanan premium tersebut, para pelanggan dapat mengoptimalkan pelayanannya kepada masyarakat setempat.

Baca juga: Kado Lebaran, PLN sambung listrik 7 desa terpencil di Riau

Baca juga: PLN kembali turunkan petugas catat meter


 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gandeng PLN, NTB perkuat riset olah sampah jadi listrik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar