Damri layani pemulangan TKI untuk karantina di berbagai RS Jakarta

Damri layani pemulangan TKI untuk karantina di berbagai RS Jakarta

Perum DAMRI batalkan semua perjalanan penumpang bus AKAP. ANTARA/Dian Hadiyatna/am.

Damri telah menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan ketat
Jakarta (ANTARA) - Damri sebagai BUMN turut mendukung program pemerintah dengan melayani kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri yang tiba di Tanah Air untuk melakukan karantina.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Nico R Saputra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, menuturkan pihaknya melayani pemulangan TKI yang datang dari Bandara International Soekarno Hatta menuju Asrama Haji Pondok Gede, Asrama Haji Kota Bekasi, Rumah Sakit BBK Cilandak, Rumah Sakit Darurat Pademangan, dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, dalam rangka pelaksanaan karantina protokol kesehatan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Armada ke bandara disetop, Damri alihkan angkut tenaga medis

“Untuk memastikan keamanan dan keselamatan, Damri telah menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan ketat,” ujarnya.

Protokol tersebut, di antaranya adalah penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah mengantarkan tenaga paramedis, menyediakan hand sanitizer, serta pengmudi yang bertugas menggunakan APD dan masker.

Selain itu juga diterapkan physical distancing di dalam bus, sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh armada yang digunakan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Damri bertekad untuk terus memberikan kemudahan akses khususnya bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) untuk berjuang melawan COVID-19 dan memutus rantai penyebaran virus tersebut,” katanya.
Baca juga: 12 WNI yang terjebak di Makau berhasil dipulangkan


 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menhub : Kenaikan tarif DAMRI belum signifikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar