Gandeng kreator konten, Smartfren menggalang donasi untuk COVID-19

Gandeng kreator konten, Smartfren menggalang donasi untuk COVID-19

Head of Intergrated Marketing Communication Smartfren, Iqbal Asseweth dan seniman doodle art Addy Debil (kanan) memamerkan kaus edisi terbatas, yang hasil penjualannya akan didonasikan untuk membantu tenaga medis. (ANTARA/HO Smartfren)

Jakarta (ANTARA) - Operator seluler Smartfren berkolaborasi dengan kreator lokal Indonesia demi membantu keberlangsungan usaha lokal dan imbauan pemerintah untuk mengenakan masker kain, serta menggalang donasi yang akan disumbangkan ke rumah sakit.

"Tak hanya mempromosikan konten lokal yang segar, kami juga mengajak para anak muda Indonesia, baik kolektor, penikmat seni maupun pencinta belanja online untuk turut terlibat dalam mendukung program pemerintah mengenakan masker kain, membantu usaha lokal, dan membantu meringankan beban tugas para pahlawan medis kita di garis depan lewat pengadaan sleeping pod di rumah sakit-rumah sakit rujukan bekerjasama dengan BenihBaik.com," kata Head of Integrated Marketing Communication Smartfrem Iqbal Asseweth, dalam keterangan pers, dikutip Kamis.

Smartfren kembali menggandeng seniman doodle art asal Bandung, Addy Debil untuk membuat edisi terbatas kaus T-shirt dan masker. Kolaborasi dengan Addy Debil juga berlangsung pada Maret lalu untuk masker kain.

Smartfren juga menggandeng pembuat konten YouTube, Atta Halilintar, yang memiliki lni fesyen AHHA, untuk kaus edisi terbatas seharga Rp350.000, serta masker.

Smartfren mengatakan kolaborasi dengan kreator muda merupakan strategi jangka panjang mereka untuk mengapresiasi pembuat konten.

Semua hasil penjualan produk kolaborasi dengan pembuat konten akan disumbangkan seluruhnya ke yayasan BenihBaik.com untuk membantu menangani pandemi COVID-19, yaitu pengadaan sleeping pod di rumah sakit.

Selain berkolaborasi dengan kreator lokal, Smartfren juga memiliki kampanye pembagian masker kain #BerbagiAntiWasWas serta donasi berupa bahan makanan untuk masyarakat yang bekerja di sektor informal.


Baca juga: Ananda Sukarlan dan Joy Tobing berkolaborasi bantu penanganan COVID-19

Baca juga: Infinix bagi paket sembako ringankan beban COVID-29

Baca juga: Kampanye "Keluarga Asuh" bantu pekerja informal lewati pandemi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Donasi untuk TKI di Malaysia terus mengalir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar