NHL lanjutkan kompetisi langsung ke playoff di dua kota

NHL lanjutkan kompetisi langsung ke playoff di dua kota

Pemain tengah San Jose Sharks, Joe Pavelski melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang lawan pada babak putaran kedua Stanley Cup NHL, di SAP Center, San Jose, amerika Serikat (1/5/2016). ANTARA/REUTERS/Neville E. Guard/aa.

Jakarta (ANTARA) - Liga Hoki Nasional (NHL) Amerika Serikat, Selasa waktu setempat mengumumkan telah membatalkan sisa musim reguler dengan langsung lanjut ke babak playoff berisi 24 im di dua kota penyelenggara.

Komisioner NHL Gary Bettman mengatakan jadwal itu sudah sepadan untuk juara Piala Stanley setelah satu musim ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Namun Bettman tidak menyebutkan tanggal mulainya kompetisi, demikian juga dengan dua kota penyelenggaranya. Latihan resmi sendiri baru mulai lagi paling cepat 1 Juli, kata dia seperti dikutip AFP.

Musim kompetisi NHL terpaksa berhenti sejak 12 Maret karena wabah COVID-19 dan semua pemain kini di bawah perintah wajib karantina.

Baca juga: Dua atlet hoki es putri China positif COVID-19 sepulang dari AS
Baca juga: Gubernur Arizona buka pintu bagi olahraga yang terdampak corona


Bettman mengatakan 10 kota telah mencalonkan diri sebagai dua kota penyelenggara, yang terdiri dari tujuh dari AS, yakni Chicago, Columbus, Dallas, Los Angeles, Las Vegas, Minneapolis, dan Pittsburgh. Tiga lainnya di Kanada, yakni Toronto, Vancouver dan Edmonton.

"Kami tak ingin dikunci. Kami tak ingin ke tempat di mana banyak COVID-19 atau kami tak ingin ke tempat di mana kami tak bisa melakukan tes yang kami inginkan," kata Bettman.

"Akan ada tes yang ekstensif. Semestinya siap sedia pada skala luas tanpa mengganggu kebutuhan lokal."

Menurut jadwal itu, maka empat tim unggulan teratas di masing-masing wilayah akan memainkan setengah kompetisi untuk unggulan putaran pertama.

Empat unggulan teratas Wilayah Timur adalah Boston Bruins, Tampa Bay Lightning, Washington Capitals dan Philadelphia Flyers. Sedangkan empat unggulan teratas Wilayah Barat adalah St. Louis Blues, Colorado Avalanche, Vegas Golden Knights dan Dallas Stars.

16 tim lainnya dari kedua wilayah akan bermain dalam putaran pertama berformat best-of-five.

Format playoff untuk Wilayah Timur adalah Pittsburgh (unggulan 5) vs Montreal (12), Carolina (enam) vs New York Rangers (11), New York Islanders (tujuh) vs Florida (10) dan Toronto (delapan) vs Columbus (sembilan).

Untuk Wilayah Barat adalah Edmonton (5) vs Chicago (12), Nashville (enam) vs Arizona (11), Vancouver (tujuh) vs Minnesota (10), dan Calgary (delapan) vs Winnipeg (sembilan).

Pertandingan akan dimainkan di venue tanpa penonton.

Baca juga: Cilic anggap US Open tanpa penonton jadi kenangan buruk bagi pemenang
Baca juga: Fritz pesimistis bisa kembali bertanding sebelum US Open


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim Hoki Indonesia akui keunggulan India

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar