Pangdam Iskandar Muda siap bersinergi dengan ulama Aceh

Pangdam Iskandar Muda siap bersinergi dengan ulama Aceh

Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Hassanudin (kanan) menerima kunjungan Ketua MPU Aceh Tgk M Daud Zamzami di Makodam IM di Banda Aceh, Rabu (27/5/2020). Antara Aceh/HO/Penerangan Kodam IM

Banda Aceh (ANTARA) - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin menyatakan siap memberikan dukungan dan bersinergi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

"Kami siap memberikan dukungan dan bersinergi dengan ulama Aceh. Bila ada hal yang perlu dibicarakan, mari kita duduk bersama,," kata Hassanudin di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen TNI Hassanudin ketika menerima kunjungan Ketua MPU Aceh Tgk M Daud Zamzami.

Baca juga: Kodam IM kampanyekan pencegahan COVID-19 di pesantren

Pertemuan keduanya berlangsung di ruang tamu Pangdam Mayjen TNI Hassanudin di Markas Kodam Iskandar Muda (IM), di Banda Aceh. Pertemuan tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Dalam pertemuan tersebut, Mayjen TNI Hassanudin didampingi staf ahli bidang sosial budaya Kolonel Inf Kosasih, Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel M Yamin, serta Kepala Pembinaan Mental Kodam (Kabitaldam) IM Kolonel Inf Robby Bulan.

Baca juga: Kodam Iskandar Muda gencarkan kampanye cegah kebakaran hutan-lahan

Hassanudin menyebutkan ulama memiliki peran strategis dalam menata kehidupan beragama. Oleh karena itu, dirinya bersyukur bisa bersilaturahim dengan para ulama Aceh.

Sementara itu, Ketua MPU Aceh Tgk M Daud Zamzami mengatakan pertemuan dengan Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin hanya sebatas bersilaturahim.

"Kami mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Mayjen TNI Hassanudin selaku warga baru," kata Daud Zamzami.

Baca juga: Ulama Aceh digandeng sosialisasikan mitigasi bencana berbasis agama

Mayjen TNI Hassanudin mulai bertugas di Aceh sejak 23 April 2020. Mantan Asrena Kepala Staf Angkatan Darat tersebut menjabat Pangdam IM menggantikan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pangdam IM minta masyarakat saling jaga harmonisasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar