V BTS lampaui rekor PSY di iTunes internasional lewat "Sweet Night"

V BTS lampaui rekor PSY di iTunes internasional lewat "Sweet Night"

V BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - V, salah satu personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) memecahkan rekor penyanyi PSY delapan tahun lalu di tangga lagu iTunes internasional melalui lagu "Sweet Night"

Pada hari setelah "Sweet Night" diluncurkan, lagu ini menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di 88 wilayah di dunia, termasuk Lebanon, Malta, Laos, Spanyol, Armenia, dan Latvia pada 25 Mei 2020 pukul 8.40 waktu Korea Selatan.

"Sweet Night" yang merupakan salah satu soundtrack drama "Itaewon Class," juga menduduki peringkat ke dua Digital Song Sales Chart Billboard untuk tanggal 28 Maret 2020, menjadikannya lagu terpopuler kedua di Amerika Serikat minggu itu.

Capaian ini membuat V memecahkan rekor untuk jumlah tertinggi iTunes Top Songs chart peringkat pertama oleh solois Korea Selatan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh pelantun "Gangnam Style," PSY, yang mencapai puncak 86 tangga lagu iTunes pada tahun 2012.

Prestasi ini diklaim mengesankan mengingat "Sweet Night" soundtrack tanpa promosi atau bahkan video musik yang dibintangi V.

Sebagai bagian dari perayaan capaian ini, para penggemar mempopulerkan tren tagar #HistoryMakerV di Twitter, demikian Soompi dikutip Rabu.



Baca juga: Park Bo-gum jadi chef baru Soo-ah di episode akhir "Itaewon Class"

Baca juga: 10 serial Netflix untuk mengisi masa #dirumahaja

Baca juga: Inspirasi gaya berbusana ala serial drama Korea

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar