Tiga hari nihil penambahan positif COVID-19, 77 pasien di Riau sembuh

Tiga hari nihil penambahan positif COVID-19, 77 pasien di Riau sembuh

Gubernur Riau Syamsuar (tengah) melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah OPD Pemprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (26/5/2020). (ANTARA/Dok. Diskominfotik Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Selama tiga hari terakhir di Provinsi Riau tidak terdapat penambahan kasus positif COVID-19, sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah sehingga menjadi 77 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Rabu, mengatakan, hingga hari ini tidak ada penambahan kasus positif COVID-19, bahkan ada satu pasien yang dinyatakan sembuh.

“Kabar baiknya ada satu pasien yang sembuh dan dipulangkan ke rumahnya, sehingga total sudah ada 77 pasien sembuh,” katanya.

Baca juga: Tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 Riau, 10 pasien sembuh

Dengan begitu, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Riau masih 111 kasus. Rinciannya, 28 pasien masih dirawat, 77 sehat, dan enam orang meninggal dunia.

Mimi mengatakan penambahan satu pasien yang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Pelalawan, yaitu pasien berinisial RAH berusia 13 tahun. “Pasien sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah yang bersangkutan,” katanya.

Sedangkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 100 orang. Jumlah PDP terkonfirmasi negatif COVID-19 ada 1.054 orang dan sudah dipulangkan, dan yang meninggal dunia 150 orang.

Baca juga: Ingatkan protokol kesehatan COVID-19, Gubernur Riau sidak pegawai

Baca juga: Lima daerah di Riau mulai diberlakukan PSBB 15 hingga 28 Mei


Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 6.919 dan yang sudah selesai pemantauan 59.558 orang.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyatakan Pemprov Riau akan menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Riau dan sosialisasi mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman COVID-19 pada Kamis (28/5) besok.

Menurut dia, saat ini ada enam kabupaten/kota yang sedang menjalankan PSBB, yakni Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak dan Bengkalis.

"PSBB di 6 kabupaten/kota akan berakhir besok (28/5) dan nantinya kita akan melakukan rapat dengan kabupaten/kota yang menerapkan PSBB, apakah akan berlanjut PSBB atau tidak," kata Syamsuar.

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Riau harap RSTP jadi tumpuan ekonomi berbasis teknologi informasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar