Komandan Kodim 1314 sosialisasikan persiapan hadapi normal baru

Komandan Kodim 1314 sosialisasikan persiapan hadapi normal baru

Komandan Kodim 1314/Gorontalo Utara, Letnan Kolonel Arm Firstya Gitrias (dua kiri), bersama jajaran, menyosialisasikan persiapan menghadapi masa normal baru di Gorontalo, Rabu. ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Komandan Kodim 1314/Gorontalo Utara, Letnan Kolonel Arm Firstya Gitrias, mulai menyosialisasikan persiapan menghadapi masa normal baru (new normal) yang segera diterapkan di Provinsi Gorontalo, pascapembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan berakhir pada 31 Mei 2020.

"Ini adalah bagian dari operasi penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di sebagian wilayah hukum Kodim 1314 yang ada di Kabupaten Gorontalo," ujarnya, di Gorontalo, Rabu.

Baca juga: DPRD minta kenormalan baru diiringi protokol dan kesiapan masyarakat

Ia turun bersama sejumlah perwira stafnya dengan target operasi rumah makan berskala sedang hingga besar, pertokoan, jaringan toko eceran, dan terminal. "Malam ini, operasi dan sosialisasi berlangsung hingga pukul 19.30 WITA," ujarnya.

Sosialisasi juga untuk penerapan penegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.
"Masyarakat perlu tahu katanya, terkait masa normal baru di Provinsi Gorontalo, yang akan disertai dengan penambahan jumlah personel TNI dan Polri. Serta titik-titik keramaian yang akan dikawal dalam penegakan disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19," katanya.

Baca juga: 340 ribu TNI/Polri untuk edukasi warga taati protokol kesehatan

Sosialisasi di tempat lain akan dilaksanakan komandan Koramil dan Babinsa. "Kami pertebal sosialisasi ini, apalagi Korem 133/Nani Wartabone dan Kodim 1314 ditunjuk sebagai Satkowil model penanganan Covid-19 di Gorontalo," katanya.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar