Korban tenggelam di laut Aceh Barat terdiri dari ayah dan tiga anak

Korban tenggelam di laut Aceh Barat terdiri dari ayah dan tiga anak

T Samsuardi, salah satu korban selamat saat menjalani perawatan medis di Instalasi Gawat Darutat (IGD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (27/5/2020) malam. (ANTARA/HO-Dok. RAPI Aceh Barat)

Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak empat orang korban tenggelam warga asal Desa Masjid, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, yang tenggelam di kawasan Pantai Wisata Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat pada Rabu (27/5) petang diduga satu keluarga.

Ada pun tiga orang korban yang dinyatakan hilang hingga Rabu malam masing-masing Riski Saputra (10), Munawarah (15) serta Aila Nazura (13) warga Desa Masjid, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Aceh.

Sedangkan seorang laki-laki bernama T Samsuardi (42) diduga ayah tiga korban dan hingga Rabu malam masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat Meulaboh.

Baca juga: Tiga dari lima warga yang tenggelam di laut Aceh Barat masih hilang

“Korban yang tenggelam ini informasinya satu keluarga, terdiri ayah dan anak-anaknya,” kata Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Aceh Barat, Teuku Raja Samidan di Meulaboh, Rabu malam..

Menurutnya, para korban diduga datang ke Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat, berasal dari Kabupaten Pidie dengan tujuan untuk berwisata ke daerah ini.

Para korban diduga sebelumnya berusaha mandi di pantai dan akhirnya tenggelam karena diduga kuat terseret arus saat mandi di laut setempat.

Sejumlah warga yang melihat peristiwa ini berusaha memberikan pertolongan kepada para korban, namun hanya seorang korban yang berhasil diselamatkan yakni T Samsuardi yang merupakan ayah kandung korban.

Sedangkan tiga korban lainnya hingga Rabu malam masih terus dilakukan pencarian oleh Tim Pos SAR Meulaboh, kata TR Samidan menambahkan.

Baca juga: Perahu sarat penumpang tenggelam di Ogan Ilir, empat guru tewas

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden ajak ulama Aceh jaga persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar