KKP akan optimalkan dana BLU LPMUKP bagi nelayan

KKP akan optimalkan dana BLU LPMUKP bagi nelayan

Dokumentasi - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meninjau hasil produksi rumput laut kering di Batam, Rabu (4/3/2020). ANTARA/HO-KKP/am.

Kita berharap sektor perikanan dan kelautan akan bertahan dan menjadi andalan,
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mengoptimalkan dana Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) untuk membantu pemasaran ikan nelayan.

"Kami ada dana BLU LPMUKP senilai Rp1,26 triliun untuk memfasilitasi pemasaran ikan-ikan," ujar Menteri KKP Edhy Prabowo dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Edhy mengatakan pihaknya berani menfasilitasi pemasaran ikan nelayan karena potensi kebutuhan ikan di pasar dalam dan luar negeri masih sangat tinggi.

Selain itu dia mengatakan sektor perikanan dan kelautan manakala diatur secara rapi dari hulu sampai hilir bisa menciptakan devisa dan lapangan kerja baru.

"Kita berharap sektor perikanan dan kelautan akan bertahan dan menjadi andalan," jelasnya.

Lebih jauh, kata Edhy, pihaknya juga berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan memberikan izin kapal nelayan untuk melaut secara cepat, serta kepada kementerian perindustrian yang telah membantu agar harga pakan ikan bagi nelayan budidaya tidak naik.



Baca juga: KKP harap LPMUKP dapat tambahan dana kelolaan RP3 triliun

Baca juga: KKP fasilitasi nelayan dengan buka gerai permodalan

Baca juga: Menteri Edhy dorong nelayan manfaatkan pinjaman BLU berbunga rendah

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menteri KP: saatnya isi zona ekonomi eksklusif dengan nelayan Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar