Basarnas selamatkan dua pemancing Sumbawa yang terjebak di tebing batu

Basarnas selamatkan dua pemancing Sumbawa yang terjebak di tebing batu

Seorang anggota Basarnas memanjat tebing pantai Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, pada Kamis (28/5/2020). ANTARA/HO/Basarnas.

Keduanya terjebak di atas tebing pantai (berupa pulau kecil) yang berada di tengah laut.
Mataram (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) meminta bantuan PT Amman Mineral Nusa Tenggara untuk mengerahkan helikopternya demi menyelamatkan nyawa dua orang pemancing yang terjebak di atas tebing pantai Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, sejak Selasa (26/5).

"Kedua pemancing itu berhasil dievakuasi dengan cara 'flying fox' (tyrolion) setelah dilakukan asesmen di sekitar lokasi kejadian oleh PT Amman Mineral dengan menggunakan helikopter," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH, di Mataram, usai menerima laporan upaya penyelamatan pada Kamis.

Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa bersama dengan potensi SAR terkait berhasil mengevakuasi dua orang pemancing di pantai Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Kamis, sekitar pukul 13.15 WITA.

Kedua pemancing yang terjebak selama berhari-hari tersebut bernama Manauri (20), dan Hamdani (30). Keduanya merupakan warga Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Keduanya terjebak di atas tebing pantai (berupa pulau kecil) yang berada di tengah laut. Namun akibat cuaca buruk di perairan laut, mereka tidak bisa turun dan kembali ke daratan karena ombak yang tinggi.

"Selain mereka berdua, ada dua orang pemancing lagi yang sebelumnya sudah berhasil menyelamatkan diri dua hari lalu dengan cara berenang ke pinggir pantai," ujar Nanang.

Pewarta: Awaludin
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Basarnas evakuasi warga Konawe Utara terdampak banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar