Jakarta (ANTARA News) - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan jajarannya menggelar operasi untuk memberantas peredaran petasan menjelang dan saat puasa Ramadan di pasar - pasar tradisional.

Pusat Komunikasi dan Informasi Polda Metro Jaya, Senin menyebutkan, operasi petasan ini dilaksanakan setiap hari selama bulan suci Ramadan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam operasi yang dilaksanakan Minggu (23/8), Polda Metro Jaya menurunkan 57 personel yang diterjunkan di sejumlah pasar tradisional.

Di Pasar Pondok Labu, Cilandak Jakarta Selatan, polisi menyita 33 bungkus petasan jenis yahwe dan 83 petasan besar jenis wahwe

Di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, polisi menyita sembilan petasan panjang, lima kotak petasan telor naga, dua bungkus petasan roket, tiga bungkus petasan bola api dan lima dus petasan luncur.

Sesangkan di Pasar Ciputat, polisi menyita 44 buah petasan jahwe, 14 buah petasan panjang, enam petasan kupu-kupu, 13 petasan jahwe tikus, 42 petasan air mancur, 15 petasan kentut dan 41 petasan banting.

Polisi menyita sejumlah petasan di Pasar Pamulang, antara lain 300 petasan cabe rawit, 1.300 buah petasan korek api jahwe, 14.500 petasan berbagai jenis dan ukuran.

(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009