Brimob Polda Sultra salurkan bantuan sembako ke warga pesisir Konawe

Brimob Polda Sultra salurkan bantuan sembako ke warga pesisir Konawe

Pihak Brimob Polda Sultra saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (28/5/2020). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Puluhan personel Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan ratusan paket sembako dari Bhayangkari Polda Sultra kepada warga kurang mampu yang ada di 3 desa di Kabupaten Konawe, Sultra.

Kegiatan sosial itu dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga dan melibatkan puluhan personel Sat Brimob Polda Sultra, Kamis.

Penyaluran ratusan paket sembako tersebut menyasar rumah-rumah warga di tiga desa di Kecamatan Soropia, yakni Desa Tapulaga, Soroe Jaya dan Desa Pamataraya.

Baca juga: Satgas Bombana: 48 dari 61 pasien positif COVID-19 sembuh

Saat menyalurkan bantuan paket sembako, Brimob Polda Sultra didampingi oleh masing-masing kepala desa, Kepolsek serta Danramil setempat. Selain itu, ketika personel Brimob Polda Sultra menyalurkan sembako terlebih dahulu mengambil kupon yang telah dibagikan sebelumnya kemudian ditukarkan dengan satu paket sembako.
 
Pihak Brimob Polda Sultra saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (28/5/2020). (ANTARA/Harianto)


Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya jajaran Polda Sulawesi Tenggara untuk membantu meringankan ekonomi warga kurang mampu di tengah wabah pandemi COVID-19.

Baca juga: Lebaran hari kedua di Kendari-Sultra lengang di tengah pandemi

"Kegiatan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Soropia tersebar di tiga desa. Paket sembako yang kami salurkan ada 150 paket," kata Adarma.

Kepala Desa Sorue Jaya, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Herman mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Sultra atas kepeduliannya terhadap warga di tengah pandemi COVID-19.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kepolisian Republik Indonesia terkhusus ibu Kapolda Sulawesi Tenggara, Ibu Dansat Brimob bersama rombongan yang mana pada hari ini menyempatkan waktunya hadir di desa kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang tidak mampu," ucapnya.

Baca juga: 160 orang pasien COVID-19 di Sulawesi Tenggara jalani perawatan
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar