Kapolda Aceh: Personel Brimob dituntut selalu siaga

Kapolda Aceh: Personel Brimob dituntut selalu siaga

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada (kiri) mengecek persenjataan Satuan Brimob di Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ujong Batee, Aceh Besar, Kamis (28/5/2020). ANTARA/HO-Bidhumas Polda Aceh/aa.

Banda Aceh (ANTARA) - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan personel Brimob dituntut untuk selalu siap dan siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Brimob merupakan satuan elite Polri dituntut untuk selalu siap dan siaga. Personel Brimob harus memiliki kemampuan dan kekuatan di garda terdepan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Wahyu Widada di Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan tersebut disampaikan Irjen Pol Wahyu Widada dalam arahan kepada ratusan personel Satuan Brimob Polda Aceh di Kompi 1 Batalyon A Pelopor Ujung Bate, Aceh Besar.

Baca juga: Polda Aceh kerahkan Brimob bersihkan longsor di Gayo Lues

Kapolda mengatakan personel Brimob harus terus menjaga kemampuan dan fisik tetap prima dalam melayani serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita sebagai anggota Polri harus bangga dengan Brimob. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membanggakan," kata mantan Kapolda Gorontalo itu.

Baca juga: DPRA mengapresiasi kapolda fokus jaga kamtibmas di Provinsi Aceh

Jenderal bintang dua Polri itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja Brimob yang telah bertugas selain tugas pokok, yakni membantu masyarakat dalam masa sulit akibat dampak pandemi COVID-19.

Terkait pandemi COVID-19, Kapolda mengingatkan personel Brimob untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan dengan sabun.

Baca juga: Kapolda imbau masyarakat Aceh patuhi jaga jarak cegah COVID-19

"Sebagai anggota Polri, personel Brimob harus berperilaku terpuji dan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat. Disiplin dan kekompakan merupakan modal meraih keberhasilan tugas," kata Wahyu Widada.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Brimob Polda Aceh amankan bom sisa Perang Dunia II

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar