Sudin LH Jakpus panen sayuran hidroponik

Sudin LH Jakpus panen sayuran hidroponik

Anggota DPD RI Sylviana Murni bersama Sudin LH Jakarta Pusat memanen sayuran hidroponik di RW 03 Cempaka Putih Timur, Kamis (28/5/2020). (ANTARA/HO/Kominfotik Jakarta Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat, Kamis, melakukan panen sayuran yang dibudidayakan dengan sistem hidroponik di RW 03 Kecamatan Cempaka Putih bersama anggota DPD RI Sylviana Murni.

Kegiatan itu mengundang warga untuk namun Sudin LH mengaku acara itu menerapkan protokol kesehatan.

"Tadi ada warga tidak pakai masker tapi ditegur untuk pakai masker," kata Kepala Seksi Pengelolaan Kebersihan dan Limbah B3 Sudin LH Jakarta Pusat, Risart Seristian saat dikonfirmasi.

Risart mengatakan, warga yang datang menyaksikan panen sayur itu dipastikan melakukan penjagaan jarak fisik (physical distancing) sehingga tidak dianggap menyalahi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: Kebun hidroponik di rusun, DPRD DKI: Agar Jakarta tak impor sayuran
Baca juga: Lahan terbatas rusun KS Tubun diolah jadi kebun hidroponik
Seorang anggota Komunitas petani kota Gang Asmat, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, memanfaatkan pipa air bekas sebagai medium hidroponik untuk budidaya tanaman, di Jakarta, Selasa (30/7/2019). DKI Jakarta memiliki potensi untuk pengembangan budidaya tanaman dengan sistem hidroponik yang minim lahan. ANTARA FOTO/ Adnan Nanda/foc.
Risart mengatakan, kehadiran mantan Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta itu awalnya dijadwalkan untuk meninjau kegiatan penghijauan melalui metode hidroponik.

Namun di saat yang bersamaan di taman hidroponik Kelurahan Cempaka Putih Timur sedang dilakukan pemanenan sayur-sayur hidroponik.

"Awalnya memang cuma peninjauan, lalu kebetulan Bu Silvi mau panen. Kita (Sudin LH) aja awalnya enggak tau, Bu Silvi tadikan (harusnya) sama Pak Wali, namun Pak Wali dipanggil Gubernur," katanya.

Wakil Camat Cempaka Putih Fadlan Zurhan mengatakan, panen sayuran hidroponik di Kelurahan Cempaka Putih Timur itu merupakan kegiatan rutin.

"Itu kegiatan rutin dari warga Cempaka Putih Timur, jadi kalau ingin tahu lebih banyak bisa kontak saja lurahnya," kata Fadlan.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sabam Sirait anggota DPD RI tertua pimpin sidang paripurna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar