Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Nadin Amizah merilis album penuh perdana bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-20 pada tanggal 28 Mei 2020.

Album bertajuk "Selamat Ulang Tahun" itu berisikan 10 lagu yang semua untaian liriknya dirangkai dan ditulis sendiri sepenuhnya oleh Nadin Amizah.

“Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagian yang campur aduk di masa pendewasaan aku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa," kata Nadin Amizah dalam siaran persnya, Kamis.

Dalam penggarapan album ini, Nadin dibantu oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, i), Doly Harahap (ex-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja).

Sedangkan untuk proses produksinya dibantu oleh produser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo.

“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini," ucap Nadin Amizah.

Album "Selamat Ulang Tahun" juga menjadi cara Nadin dalam membekali dirinya menuju usia 20 yang dianggap sebagai batas memasuki kedewasaan.

“Di album ini bisa dengan bangga aku bilang kalau begitu banyak banget pengembangan cara menulis dan bernyanyi aku dari sebelumnya. Bila sebelumnya ada hal-hal yang takut dicoba karena aku masih merasa teknik bernyanyi dan menulis lirik aku masih terbatas akhirnya bisa ditemukan celahnya," ujarnya.

Selain itu, album ini juga berisi tentang hubungannya dengan keluarganya yang ia sayangi, serta bagaimana Nadin menanggapi berbagai hal-hal yang telah dilalui.

Semuanya dituangkan ke dalam album perdananya yang seluruhnya direkam di kamar tidur (bedroom recording). Proses bedroom recording ini yang kemudian juga membuat album ini terasa begitu intim dan personal.

Album "Selamat Ulang Tahun" sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital.


Baca juga: Astera rilis lagu "Venita" sebagai jembatan untuk album baru

Baca juga: Holywings Academy gandeng Anji luncurkan lagu perdana

Baca juga: Gya Anandini rilis ulang album "Kembali" dalam format digital

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020