Jakarta (ANTARA) - Tur golf Eropa akan kembali dilanjutkan pada 22 Juli 2020 hingga enam minggu ke depan di Inggris dan dibuka dengan turnamen British Masters.

Seperti diketahui, kalender turnamen golf menjadi kacau balau sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19 yang melanda di berbagai belahan dunia.

Dengan demikian, musim golf tahun ini akan diselenggarakan hingga Desember dengan kondisi tanpa penonton.

Baca juga: McIlroy nilai sebaiknya Ryder Cup ditunda hingga 2021

Baca juga: PGA wajibkan pegolf dikarantina jika masuki Amerika


Selain tur golf Eropa, jadwal empat turnamen Rolex Series tahun ini juga sudah diumumkan. Turnamen Scottish Open dan PGA Championship akan digelar pada Oktober, sedangkan Nedbank Golf Challenge di Afrika Selatan serta Kejuaraan Dunia di Dubai akan dilangsungkan pada Desember.

“Sejak ditangguhkan pada Maret 2020, kami merancang jadwal tur golf selanjutnya dengan sangat hati-hati. Kami juga mengikuti panduan dari pihak medis dan juga pemerintah,” kata Kepala Pelaksana Tur Golf Eropa Keith Pelley dikutip dari AFP, Kamis.

“Keamanan tentu saja menjadi prioritas utama kami. Jadi sebelum menentukan jadwal yang baru, kami sudah berkonsultasi lebih dulu dengan tim medis mengenai prosedur kesehatan yang harus diterapkan nanti,” sambung Pelley.

Baca juga: Turnamen Memorial PGA Tour lengkapi penonton dengan chip penjaga jarak

Baca juga: Empat jagoan golf saling berhadapan untuk galang dana COVID-19


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020