"Gonjiam: Haunted Asylum" akan dibuat versi Amerika

"Gonjiam: Haunted Asylum" akan dibuat versi Amerika

Film "Gonjiam: Haunted Asylum" (ANTARA/Showbox)

Jakarta (ANTARA) - Black Box Management yang berbasis di Los Angeles dan BH Entertainment di Seoul, bekerja sama untuk membuat ulang film horor "Gonjiam: Haunted Asylum" versi Amerika yang sebelumnya dirilis tahun 2018.

Disutradarai oleh Jung Bum-shik dan dijual oleh Showbox ke Well Go USA untuk Amerika Utara, "Gonjiam" asli berkisah seputar acara reality show daring yang merekrut beberapa orang untuk menjelajahi Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang telah ditinggalkan.

"Kami berterima kasih kepada teman-teman kami di Showbox karena telah percaya pada kami untuk mengembangkan 'Gonjiam' bagi penonton AS," ujar perwakilan Black Box, Mike Dill dan Lowell Shapiro dilansir The Hollywood Reporter, Jumat.

"Gonjiam" menghasilkan 20 juta dolar Amerika di box office seluruh dunia dengan anggaran produksi 2,2 juta dolar.

"Seperti yang telah dibuktikan oleh 'Parasite', selera terhadap konten Korea tidak pernah tinggi sebelumnya. Kemitraaan ini akan memajukan pertukaran dan pengembangan Korea dan AS untuk adaptasi, remake dan film asli bagi kedua bagi pasar," kata Kepala Pengembangan Internasional BH Entertainment, Charles Pak.

Selain "Parasite" yang menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang mendominasi Academy Awards, film lain asal Korea Selatan yang digarap kembali untuk penonton AS adalah "The King of Mask Singer" yang menjadi "The Masked Singer" dan "Snowpiercer" yang dibuat kembali sebagai serial TV di TNT.

Baca juga: Film Poltergeist di-remake ulang

Baca juga: Teror Chucky kembali di remake "Child's Play"

Baca juga: Nicole Kidman Akan Bintangi Remake Film Horor Kolombia


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar