J&T Express catatkan pengiriman 3 juta paket selama Ramadhan

J&T Express catatkan pengiriman 3 juta paket selama Ramadhan

Penyortiran paket oleh J&T Express. (ANTARA/HO J&T Express)

Sejak memasuki Ramadhan 2020 kami prediksi akan ada peningkatan yang cukup besar karena melihat di masa pandemi ini terjadi peningkatan transaksi online, tercatat sejak minggu ketiga bulan Mei kenaikan pengiriman sekitar 50 persen dari Lebaran tahun
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa pengiriman J&T Express mencatatkan lonjakan volume pengiriman hingga 3 juta paket per hari pada bulan Ramadhan  termasuk pada puncak hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

CEO J&T Express Robin Lo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan pengiriman pada momen lebaran tahun ini meningkat secara signifikan sekitar 50 persen.

"Sejak memasuki Ramadhan 2020 kami prediksi akan ada peningkatan yang cukup besar karena melihat di masa pandemi ini terjadi peningkatan transaksi online, tercatat sejak minggu ketiga bulan Mei kenaikan pengiriman sekitar 50 persen dari Lebaran tahun lalu," katanya.

Baca juga: Empat kiat aman kirim paket di masa pandemi COVID-19

Robin mengatakan sedari awal pihaknya berkomitmen untuk melayani pengiriman tanpa libur guna menunjukkan sumbangsih dalam melayani kebutuhan masyarakat, termasuk mendukung perputaran ekonomi melalui pengiriman paket dari transaksi jual beli online.

Transaksi pengiriman dari e-commerce masih mendominasi selama Ramadhan hingga Lebaran. Permintaan pengiriman yang melonjak merupakan imbas dari kondisi akibat adanya peraturan pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk beraktivitas dari rumah termasuk meniadakan mudik Lebaran.

Sementara itu, pengiriman kategori fesyen, gadget dan produk kecantikan masih mendominasi transaksi di bulan Ramadhan ini.

Sebagai antisipasi lonjakan pengiriman Lebaran, selain menambah jumlah armada dan karyawan agar operasional tetap berjalan optimal, J&T Express juga mengerahkan fasilitas mesin sortir otomatis yang mampu menyortir 30.000 paket per jam dengan 108 destinasi.

Baca juga: Tekan dampak COVID-19, Ninja Xpress beri ongkir gratis 1.000 UMKM

Saat ini perusahaan tengah melakukan uji teknologi mesin sortir otomatis dua tingkat terbaru yang dimiliki dengan kemampuan menyortir hingga 1,5 juta paket per hari.

Dari sisi sumber daya manusia, J&T Express mengutamakan kesehatan dan kenyamanan karyawan di tengah situasi yang tak biasa, di mana setiap karyawan menjalankan protokol kesehatan kerja guna menjaga kenyamanan pelanggan hingga menerima paketnya.



 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar