Liga Spanyol

Pandemi paksa Barcelona kurangi staf pengendus bakat

Pandemi paksa Barcelona kurangi staf pengendus bakat

Foto para pemain Barcelona terpampang di gerbang Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 13 Maret 2020, setelah keputusan La Liga menangguhkan kompetisi musim 2019/20 sebagai pencegahan persebaran pandemi COVID-19. (ANTARA/AFP/Josep Lago)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona berencana mengurangi departemen pencari bakat sampai sekitar separuhnya sebagai bagian dari penghematan di segala lini yang dilakukan klub La Liga Spanyol itu, lapor ESPN.

Kabarnya klub ini bakal dikurangi menjadi 15 sampai 20 pegawai dari 40 pegawai yang saat ini ada.

Tak dijelaskan siapa atau bidang pencarian bakat mana yang akan dikurangi, namun yang jelas mereka yang habis kontrak akhir musim ini tidak akan diperpanjang.

Baca juga: Lionel Messi cs terancam potong gaji 30 persen musim depan

Departemen pencarian bakat mempekerjakan banyak orang dengan paket upah yang besar tetapi juga banyak yang bekerja paruh waktu yang menurut ESPN banyak dari mereka berupah paling sedikit 600 euro per bulan.

Disebutkan pula bahwa efisiensi ini sudah direncanakan sebelum pandemi virus corona, namun dampak krisis kesehatan mungkin telah mempercepat situasi tersebut.

Baca juga: Ronald Koeman bakal latih Barcelona

Barcelona memasukkan staf mereka dalam skema ERTE belum lama bulan ini sehingga harus mengandalkan bantuan pemerintah dalam membantu mengurangi paket upah selama pandemi, kendati 70 persen pengurangan upah sudah disepakati oleh staf pemain tim pertama telah mengurangi dampak terhadap staf non pemain.

Klub Catalan itu menyatakan perlu mengurangi tagihan upahnya musim panas ini dan membutuhkan keuntungan 70 juta euro dari transfer pemainnya tahun ini.

Baca juga: Real Madrid tetap terkaya di dunia sepak bola
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar