Jakarta (ANTARA) - Musisi Jepang Ryo Nishikido dan Jin Akanishi membagi obrolan ringan bersama para penggemarnya, mulai dari hobi dan kegiatan mereka baru-baru ini, hingga mengutarakan keterkejutannya akan banyaknya fans dari luar Jepang.

Melalui sesi diskusi personel di aplikasi Bigo Live pada Jumat siang, keduanya mengaku senang dan kaget melihat banyaknya penggemar internasional yang mencoba berinteraksi dengan mereka secara langsung.

"Ada dari China, Brasil, Bolovia, Indonesia... Banyak juga, ya, yang dari luar Jepang. Halo semuanya, kalian sedang menonton live Ryo dan Jin di sini," sapa Akanishi yang tengah berada di Los Angeles, California, Amerika Serikat itu.

Live streaming tersebut sebelumnya dibuka dengan tingkah lucu Nishikido yang mengaku kebingungan mengoperasikan aplikasi Bigo Live. Tak lama berselang, Akanishi kemudian bergabung.

Keduanya lalu membahas beberapa hal terkait proyek kolaborasi yang tengah mereka lakukan, yaitu grup duo N/A, dan program rutin mereka, "NO GOOD TV" yang disiarkan di YouTube, bersama figur publik Jepang lainnya seperti Oguri Shun dan Yamada Takayuki.

Baca juga: Jin Akanishi & Ryo Nishikido bakal sapa penggemar di Bigo Live, lusa

Baca juga: Menilik bisnis live streaming Indonesia


Bicara soal hobi, Nishikido mengatakan ia tengah menyukai steak akhir-akhir ini. Ia juga membagi tiga tempat yang ia rasa dapat mengisi energi positif untuknya.

"Tiga tempat yang aku gemari, pertama adalah Osaka (kampung halaman Nishikido), di dalam mobil, dan longue bandara," kata pentolan grup idola Kanjani8 itu.

Sementara Akanishi, mengatakan bahwa tempat ternyaman baginya adalah tempat tidur, ruang tamu, dan ketika ia berada di atas panggung.

Baca juga: Netflix mulai normalkan kualitas streaming

Baca juga: Banyak orang tonton film, lalu lintas streaming naik 193 persen


Acara live streaming tersebut berlangsung sekira 20-30 menit, dan mereka mengaku senang dapat menyapa penggemar di dalam dan di luar Jepang secara bersamaan.

"Bagus ya, kita bisa ngobrol secara real time dengan banyak orang. Mari semangat agar lebih banyak orang bisa nonton lagi di streaming selanjutnya!" kata Akanishi.

Nishikido menambahkan, "Sebelumnya maaf ya karena ini pertama kalinya buat kita live di sini, jadi banyak yang membingungkan. Terima kasih sudah dateng ke live ini!"

Jin Akanishi dan Ryo Nishikido merupakan pentolan dari dua grup idola naungan Johnny's Entertainment, yaitu KAT-TUN (Akanishi) dan NEWS serta Kanjani8 (Nishikido).

Pada tahun 2009, Akanishi memulai karir solonya, dan telah merilis dua album dan dua mini album.

Sementara Nishikido keluar dari Johnny's dan memulai karir solo dan album solo pertamanya dirilis pada Desember 2019.

Baca juga: Pengguna IM3 Ooredoo kini bisa akses Viu Premium tanpa berlangganan

Baca juga: Satwa di Royal Safari Garden bisa disaksikan "live streaming"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020