Jurnalis gandeng swasta salurkan bahan pokok untuk panti asuhan DKI

Jurnalis gandeng swasta salurkan bahan pokok untuk panti asuhan DKI

Penyerahan bantuan bahan pokok dari jurnalis dan swasta kepada warga panti asuhan di DKI Jakarta (ANTARA/Subagyo)

saat ini diperlukan sikap saling bahu-membahu dan juga membantu yang lain
Jakarta (ANTARA) - Di tengah upaya penanggulangan COVID-19 Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) bersama Minamas Plantation memberikan bantuan sosial berupa paket bahan pokok untuk warga DKI Jakarta di panti asuhan  Yayasan Nur Kebagusan dan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia di Jakarta Selatan .

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Forwatan Yuwono Nugroho kepada Ketua Yayasan Nur Kebagusan Yanti di Jakarta, Jumat.

"Pandemi COVID-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial. Untuk itu, kami berharap bahwa kontribusi ini dapat meringankan sedikit beban saudara kita yang membutuhkan," kata CEO Minamas Plantation Shamsuddin Muhammad.

Baca juga: Tercatat 58 ribu seniman butuh bantuan selama pandemi

Menurut dia, saat ini diperlukan sikap saling bahu-membahu dan juga membantu yang lain agar tercipta keharmonisan, khususnya, ditengah situasi yang tidak mudah.

Sementara itu Yuwono mengapresiasi perusahaan yang telah berpartisipasi dan membantu dalam menanggulangi pandemi ini, khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, Minamas Plantation melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan dalam penanggulangan COVID-19 di seluruh unit bisnisnya di tujuh provinsi, khususnya, di Sumatera dan Kalimantan.

Baca juga: Wagub DKI salurkan bantuan sosial KSBB di Ragunan

Sebanyak 5.000 paket dalam bentuk bahan pokok, masker, Alat Pelindung Diri (APD), cairan disinfektan, hand sanitizier, 2.600 liter minyak goreng, serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan pemerintah melalui tim gugus tugas daerah.

"Minamas Plantation bersama pemangku kepentingannya akan terus berupaya sebaik mungkin dalam memberikan kontribusi dan turut menanggulangi pandemi COVID-19," ujar Shamsuddin.

Baca juga: YIIM dan Insight bantu kuota internet untuk guru di Jakarta

Pewarta: Subagyo
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hotel Grand Surabaya jadi tempat menginap tenaga medis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar