Kasus positif COVID-19 di Sumut meningkat tajam hingga 400

Kasus positif COVID-19 di Sumut meningkat tajam hingga 400

Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut), menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah halte di Kota Medan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Jumat (29/5/2020). ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus/am.

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan hingga Jumat ini kembali terjadi lonjakan signifikan terhadap jumlah pasien positif COVID-19 yakni naik 38 menjadi 400 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 hari ini mengalami peningkatan yang sangat tajam yakni mencapai angka 400 orang.
 
"Total pasien positif COVID-19 dengan metode PCR hari ini jumlahnya 400 orang," katanya.

Baca juga: Tutup sejak April, hotel di Medan bersiap beroperasi lagi mulai Juni

Baca juga: Medan siap terapkan normal baru

Jumlah pasien positif COVID-19 dengan metode PCR itu mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, yakni dari 362 orang naik menjadi 400 orang. Peningkatan tersebut tertinggi yakni dalam satu hari bertambah 38 orang.
 
Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut masih sama dengan data sebelumnya yakni 137 orang, begitu juga dengan orang dalam pemantauan (ODP) yakni 311 orang.
 
Sementara pasien yang sembuh dan meninggal dunia tetap dengan angka yang sebelumnya yakni total pasien sembuh sebanyak 118 dan yang meninggal dunia sebanyak 37 orang.*

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Delapan provinsi jadi prioritas gerakan bermasker

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar