Liga Jerman

Gelandang Dortmund Dahoud absen sampai akhir musim karena cedera

Gelandang Dortmund Dahoud absen sampai akhir musim karena cedera

Gelandang Borussia Dortmund Mahmoud Dahoud (kanan) mengontrol bola di depan bek VfL Wolfsburg John Brooks dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Wolfsburg, 23 Mei 2020. (ANTARA/AFP/MICHAEL SOHN)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Borussia Dortmund Mahmoud Dahoud harus absen sampai akhir musim karena cedera lutut, demikian diumumkan pihak klub melalui laman resminya pada Jumat.

Pemain kelahiran Suriah itu menggantikan Axel Witsel pada menit ke-85 saat Dortmund kalah 0-1 dari pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich pada Selasa.

Dahoud telah mencatatkan 14 penampilan untuk pasukan Lucien Favre di semua kompetisi pada musim ini.

Baca juga: Gol cantik Kimmich amankan kemenangan tipis Bayern atas Dortmund

Pemain 24 tahun itu menyusul Erling Haaland, kapten Marco Reus, Nico Schulz, dan Dan-Axel Zagadou yang harus menepi untuk pertandingan melawan tim juru kunci Paderborn pada Minggu.

Haaland, yang telah menyumbang 13 gol dari 14 penampilan untuk Dortmund sejak didatangkan dari Salzburg, dilaporkan mengalami cedera saat secara tidak sengaja berbenturan dengan wasit saat timnya dikalahkan Bayern.

Tim peringkat kedua Dortmund tertinggal tujuh poin dari Bayern dengan enam pertandingan tersisa musim ini.

"Kami ingin tetap bermain seperti yang telah kami lakukan pada paruh kedua musim. Itu akan menjadi enam pertandingan yang sangat sulit," kata Favre.

Baca juga: Favre sampaikan sinyal bakal tinggalkan Dortmund
Baca juga: Klasemen Liga Jerman setelah Bayern menangi Der Klassiker

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar