4.000 KK di KBB telah menerima Bansos

4.000 KK di KBB telah menerima Bansos

Mensos Juliari P Batubara menyerahkan BST kepada warga di Kantor Balai Desa Margalaksana, Kecamatan Cipeundey, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (29/5)

Bandung Barat (ANTARA) -- Penyaluran Bantuan Tunai Sosial (BST) tahap I di Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menjangkau 4.000 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 13 desa di Kecamatan Cikalong Wetan.

Menteri Sosial Juliari P Batubara optimistis, penyaluran BST tahap I akan rampung pada hari ini (29/5). "(BST) Tahap I sudah berjalan tiga hari, dan sisa 400 KK lagi yang belum. Saya yakin, hari ini rampung," ujarnya saat ditemui di sela-sela peninjauan penyaluran Bantuan Sosial di Kantor Balai Desa Margalaksana, Kecamatan Cipeundey, Kabupaten Bandung Barat, Jumat.

Mensos melihat, hadirnya bansos tak hanya bermanfaat bagi para keluarga penerima manfaat (KPM), tapi juga turut menggerakan roda perekonomian masyarakat setempat.

“Ini paket komplit, warga menerima program kartu sembako dari pemerintah Rp 200 ribu per bulan, dibelanjakan di kampung sendiri dengan supliernya dari warga, uangnya muter di sini aja," katanya.

Sementara itu, Maryam, salah satu penerima bansos merasa bahagia mendapatkan bantuan dari pemerintah di tengah kondisi serba sulit seperti saat ini.

"Bersyukur sekali bisa menerima bansos, semoga bapak-bapak semuanya tetap peduli kepada warga seperti dirinya yang terdampak Covid-19, ” katanya. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mensos: Realisasi penyerapan APBN Kemensos tertinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar