Belum terapkan normal baru, Kabupaten Bogor kembali perpanjang PSBB

Belum terapkan normal baru, Kabupaten Bogor kembali perpanjang PSBB

Bupati Bogor Ade Yasin, saat memimpin rapat di kantornya, Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Kabupaten Bogor, Jawa Barat belum menerapkan kenormalan baru atau new normal, dan memilih untuk ikut kebijakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yaitu memperpanjang masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020.

"PSBB di Kabupaten Bogor kembali diperpanjang hingga 4 Juni. Ini artinya daerah kita masih memiliki potensi kerawanan penyebaran," kata Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong Bogor, Jumat,

Baca juga: Bupati Bogor akan buka lagi sekolah saat penerapan "new normal"
Baca juga: Kabupaten Bogor susun rencana "new normal"


Menurutnya, kurva penularan virus corona COVID-19 di Kabupaten Bogor belum melandai. Pasalnya, meski sempat nihil tiga hari sejak hari Idul Fitri 1441 Hijriah, tapi penularannya kembali meningkat sejak Kamis dan Jumat (29/5), yaitu sebanyak 13 pasien COVID-19 baru dalam dua hari.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu berharap selama enam hari ke depan ada penurunan secara signifikan kasus COVID-19, sehingga Kabupaten Bogor bisa menerapkan new normal (normal baru).

"Sehingga kita bisa memulai babak baru melawan COVID-19 melalui tatanan kehidupan normal baru. Itu pun jika kita semua konsisten menaati PSBB. Perlawanan belum sama sekali berakhir, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Ade Yasin.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menyebutkan bahwa tidak ada perubahan aturan pada penerapan PSBB, meski kembali dilakukan perpanjangan.

"Tidak ada yang berubah, masih sama dengan perpanjangan PSBB sebelumnya," kata Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor itu.

Baca juga: Shalat Jumat di Bogor selipkan doa qunut untuk usir wabah
Baca juga: Taman Safari Bogor siap buka kembali

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumbar siapkan Perda guna tekan penyebaran COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar