Pertokoan di Kota Medan banyak sudah buka

Pertokoan di Kota Medan banyak sudah buka

Kompleks pertokoan yang menjual barang dan jasa di Jalan Perniagaan Medan, usai Idul Fitri 1441 Hijrah/Tahun 2020, Jumat (29/5/2020), sudah banyak yang buka. (ANTARA/Munawar)

Mudah-mudahan para pembeli, usai Idul Fitri 1441 Hijrah lumayan banyak
Medan (ANTARA) - Sejumlah pertokoan yang menjual barang dan jasa di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) usai Idul Fitri 1441 Hijrah, Jumat sore, terlihat banyak yang sudah buka, dan para pedagang mengaku masih bisa raih keuntungan.

Pantauan di Medan, Jumat, para pedagang yang membuka toko mereka itu, yakni di kawasan Pajak (Pasar) Ikan, Pajak Petisah, Jalan Ahmad Yani, Jalan Masjid, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Sisingamangaraja Medan.

Kemudian kompleks pertokoan berlokasi di Jalan Thamrin, Jalan Pandu, Jalan Sutrisno, dan beberapa tempat lainnya di Kota Medan yang berpenduduk lebih kurang 2,3 juta jiwa itu.

Salah seorang pedagang kain di Pajak Ikan Medan, Mastur (35) menyebutkan tempat usaha ini telah buka pada H+4 Lebaran atau Rabu (27/5). "Mudah-mudahan para pembeli, usai Idul Fitri 1441 Hijrah lumayan banyak," ujarnya.
Baca juga: Medan siap terapkan normal baru


Sementara, arus lalu lintas di Kota Medan pada lima hari usai Idul Fitri 1441 Hijriah/Tahun 2020, Jumat sore, terlihat padat dan lancar serta masyarakat semakin ramai.

Sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Ibu kota Provinsi Sumut ini, terlihat sepeda motor maupun mobil-mobil mewah melintas dengan tertib, aman, dan lancar.

Bahkan, sebagian warga Kota Medan telah melaksanakan aktivitas seperti biasanya, dan begitu juga aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Kantor Wali Kota Medan, serta Kantor Gubernur Sumut.

Kawasan jalan yang cukup ramai tersebut, yakni Jalan Gatot Subroto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Raden Saleh, Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro Medan, dan beberapa jalan lainnya sudah ramai arus lalu lintas.
Baca juga: Malam Lebaran, kawasan pusat angkutan massal di Medan sepi
 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar