Jakarta (ANTARA) - Setelah 18 tahun sejak pertama rilis, lagu "I'm Just A Kid" dari band Simple Plan berhasil meraih sertifikat platinum pada 26 Mei 2020 lalu.

Dilansir Loudwire, Sabtu, pencapaian itu terjadi berkat kepopuleran lagu "I'm Just A Kid" di aplikasi TikTok dalam beberapa waktu belakangan ini.

Setidaknya ada lebih dari 3 juta orang yang telah menggunakan lagu "I'm Just A Kid" dalam video mereka di aplikasi TikTok.

Lagu ini juga menjadi viral karena tantangan yang mengharuskan pengguna membuat ulang foto keluarga lama dan kemudian membandingkannya dengan aslinya.

Untuk sebuah lagu mendapatkan sertifikat platinum harus terjual 1 juta kopi, dengan 150 streams per satu unitnya.

"Sangat luar biasa untuk melihat lagu yang kami tulis hampir 20 tahun yang lalu telah menyatukan orang-orang dan membuat mereka tersenyum," kata Simple Plan dalam sebuah tweet di bulan April lalu.

"Kami senang melihat setiap keluarga, saudara kandung, anak-anak, orang tua, pasangan, dan pemilik hewan peliharaan mengambil bagian dalam tantangan #imjustakid di #TikTok dan berbagi video yang luar biasa ini," jelas band asal Kanada itu.

Lagu "I'm Just A Kid" dirilis pada tahun 2002 sebagai bagian dari album "No Pads, No Helmets ... Just Balls," Menurut Billboard, album ini berhasil menempati posisi ke-35 di Amerika Serikat pada Januari 2004.


Baca juga: Konser K-Pop live galang bantuan COVID-19

Baca juga: Kevin Mayer tinggalkan Disney demi TikTok

Baca juga: Tiktok dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 ajak #MudikOnline

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020