PON Papua 2020

Gereja Kingmi sediakan lahan panahan dukung PON di Papua

Gereja Kingmi sediakan lahan panahan dukung PON di Papua

Plt Kadisorda Provinsi Papua Alexander Kapisa (kanan) dan Ketua Sinode Gereja Kingmi Pendeta Benny Giyai menandatangani perjanjian kerja sama mengenai penyediaan lahan bagi pembangunan venue panahan PON XX di Bumi Cenderawasih (ANTARA News Papua / HO-Pemprov Papua)

Jayapura (ANTARA) - Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dengan menyediakan lahan bagi pembangunan venue panahan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa, di Jayapura, Sabtu, mengatakan hal ini menunjukkan bahwa seluruh lapisan masyarakat di Bumi Cenderawasih sangat ingin memberikan kontribusi dalam menyukseskan PON XX.

"PON menjadi kebanggaan bersama jika nanti pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sukses," katanya.

Menurut Alexander, lahan yang akan digunakan untuk venue panahan pada PON XX terletak di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura. Selama ini lahan tersebut digunakan untuk kegiatan jemaat Kingmi.

"Beberapa bangunan yang terdapat di area ini akan dirubuhkan dan akan dilakukan penataan kawasan," ujarnya.

Dia menjelaskan bangunan yang dibangun dalam rangka PON XX nantinya akan dihibahkan kepada Sinode Gereja Kingmi setelah iven olahraga nasional ini selesai dilaksanakan.

Senada dengan Alexander Kapisa, Ketua Sinode Gereja Kingmi Tanah Papua Pendeta Benny Giay mengatakan hal ini merupakan bentuk dukungan nyata yang pihaknya berikan agar PON XX dapat terselenggara dengan baik dan sukses di Bumi Cenderawasih.

"Segala hal yang berkaitan dengan konsekuensi dari penggunaan lahan kami ini telah dituangkan dalam perjanjian yang kami tandatangani bersama dengan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua," katanya.

Baca juga: KONI Pusat usulkan PON Papua digelar 2-13 Oktober 2021

Baca juga: Ditunda setahun, persiapan PON Papua diharapkan tetap jalan

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB PON Papua luncurkan aplikasi pendaftaran bagi wartawan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar