Pasien positif COVID-19 yang sembuh di NTT bertambah

Pasien positif COVID-19 yang sembuh di NTT bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. ANTARA/Benny Jahang

Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Dominikus Minggu Mere mengatakan ada satu pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan telah diizinkan pulang ke rumah.

"Ada penambahan satu pasien COVID-19 di NTT yang telah dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19," kata Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Sabtu.

Dominikus mengatakan hal itu terkait penanganan pasien COVID-19 di NTT.

Baca juga: RSD Wisma Atlet catat 2.317 pasien sembuh

Ia mengatakan pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu merupakan salah satu pasien dari kluster Sukabumi yang sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly.

"Pasien yang sembuh itu berasal dari kluster Sukabumi, Jawa Barat. Hari ini sudah diizinkan pulang ke rumah," kata Dominikus.

Baca juga: Separuh pasien COVID-19 sembuh di Papua Barat dari Bintuni

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh di Nusa Tenggara Timur maka keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang.

Para pasien yang sembuh itu tersebar di empat kabupaten/kota di NTT yaitu 10 orang di Kota Kupang, dua di Kabupaten Manggarai Barat, satu orang di Sumba Timur dan satu lainnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Baca juga: Nenek Kamtin, survivor tertua berusia 100 tahun, sembuh dari COVID-19

Dengan demikian menurut Dominikus dari 92 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT masih 77 orang yang sedang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tertahan di Pelabuhan Lembar,  puluhan penumpang asal NTT berharap bisa segera pulang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar