Polres-Kodim Batang lakukan persiapan penerapan normal baru

Polres-Kodim Batang lakukan persiapan penerapan normal baru

Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras bersama Komandan Kodim 0736/Batang melakukan sosialisasi rencana penerapan normal baru pada masyarakat. ANTARA/HO-Dok. Humas Polres Batang/pri.

Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang bersama Komando Distrik Militer 0736/Batang melakukan berbagai persiapan untuk penerapan normal baru terkait dengan pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Kita telah memeriksa kesiapan sarana maupun prasarana pendukung di sejumlah lokasi publik seperti tempat mencuci tangan dan batas antre apabila pemerintah telah resmi memberlakukan normal baru," kata Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras di Batang, Jawa Tengah, Sabtu.

Baca juga: Ganjar siapkan penerapan protokol kehidupan normal baru di Jateng

Di samping melakukan persiapan sarana maupun prasarana, kata dia, Polres bersama Kodim 0736 Batang juga telah menggelar sosialisasi pada masyarakat dalam rangka mendukung rencana kebijakan pemerintah menerapkan tatanan kehidupan baru.

Ia mengatakan jajaran Polri-TNI terus menerus melakukan sosialisasi pada tempat-tempat ibadah dan sarana publik lainnya sebagai upaya antisipasi pencegahan virus corona.

Baca juga: Ganjar: Normal baru di Jateng tidak dalam waktu dekat

"Adapun tujuan sosialisasi persiapan menghadapi normal baru ini agar masyarakat lebih siap mengikuti tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Kapolres Abdul Waras mengatakan hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam menghadapi normal baru adalah kepatuhan dari masyarakat untuk menerapkan disiplin sesuai protokol kesehatan bagi diri masing-masing.

Baca juga: Pemkab Batang lakukan tes cepat pedagang pasar

"Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan diri antara lain selalu memakai masker dan menjaga jarak aman pada tempat umum," katanya.

Ia menambahkan masyarakat tidak perlu panik atau cemas menghadapi wabah pandemi COVID-19 ini dengan menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.
 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Papua tetapkan Adaptasi Kebiasaan Baru kecuali di Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar