Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-06/SU bersama personel Polres Supiori membagikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak virus corona atau COVID-19 di Kampung Sorindiweri Kabupaten Supiori, Papua, Sabtu.

"Sinergitas prajurit TNI-Polri dalam membagikan sembako itu agar bantuan tepat sasaran langsung diserahkan kepada warga yang terdampak virus corona terdata di Distrik Supiori Timur," kata Babinsa Koramil 1708-06/SU Sertu Lambar Baab.

Baca juga: Wagub Papua salurkan bantuan sembako warga terdampak COVID-19

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Supiori dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Lambar Baab mengimbau seluruh warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan orang.

​​​​​"Ketentuan cara penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah virus corona sebagian besar telah dilaksanakan warga Supiori," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Papua bantu 2.000 paket sembako di lokasi karantina

Ia mengatakan TNI dan Polri akan selalu bersama warga untuk mencegah penularan virus corona.

Prajurit TNI dan Polri adalah perpanjangan tangan dari pemerintah untuk hadir melayani masyarakat.

"Apapun keluhan warga yang disampaikan kepada TNI dan Polri akan diteruskan kepada pihak terkait untuk menjadi perhatian," katanya.

Baca juga: Staf Kepresiden apresiasi aksi bagi sembako "Spirit of Papua"

​​​​​Beberapa kepala keluarga penerima bantuan sembako di kampung Sorindiweri menyampaikan terima kasih kepada pimpinan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Supiori yang sudah menyalurkan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

"Paket bantuan sembako sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan warga dalam keseharian," kata penerima bantuan Binsouwi.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020