Monaco (ANTARA News/Reuters) - Juara Eropa Barcelona akan segera kembali bertemu dengan mantan striker mereka Samuel Eto`o ketika tim itu memulai perjuangan mempertahankan gelar di Inter Milan dalam pertandingan pembukaan Liga Champion bulan depan.

Hasil undian juga menunjukkan AC Milan dan juara Eropa sembilan kali Real Madrid harus bertemu lebih awal di stadion Bernabeu pada hari pertandingan ketiga, dimana pemain depan asal Brazil Kaka akan bertemu dengan bekas klubnya itu.

Eto`o meninggalkan Barca ke Inter pada musim penutupan dengan transfer senilai 66 juta euro (94,14 juta dolar AS) dan Zlatan Ibrahimovic langsung mengisi tempatnya itu.

Pemain depan Kamerun itu telah mencetak gol bagi Barcelona dalam final Liga Champion 2006 dan Mei lalu ketika tim itu memenangi trophy untuk ketiga kalinya, tampaknya pemain asal Swedia Ibrahimovic akan menggantikan tempatnya.

"Ini akan menjadi emosional ketika Samuel Eto`o kembali ke Nou Camp Nou dan Ibrahimovic di San Siro," kata presiden Barcelona Joan Laporta.

"Ini sepakbola dan ini nasib, kami tahu kami berada di grup yang sulit, kami sangat bangga tentang tahun lalu tapi itu sudah selesai dan kami harus memulai lagi, kami sekarang harus menunjukkan motivasi yang sama seperti tahun lalu, mimpi dan bekerja keras," tambahnya.

Kaka yang juga ditransfer pada musim penutupan ketika dia meninggalkan Milan dan bergabung dengan Real dengan nilai 67 juta euro (95,38 juta dolar AS), juga akan menghadapi bekas klubnya.

Kaka memenangi Piala Eropa bersama Milan pada 2007, namun sekarang dia harus memperkuat klub yang telah memegang 10 kali gelar Eropa Real untuk menghadapi lawannya di stadion Bernabeu.

Real menjamu Milan pada 21 Oktber dan melakukan pertandingan balasan di Madrid dua pekan setelah itu.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009