KYOTO, Jepang, 28 Agustus (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Omron Healthcare Co., Ltd mengumumkan pada 28 Agustus peristiwa penting baru di bidang penjualan alat pemantau tekanan darah: 100 juta unit terjualan di seluruh dunia. Alat pemantau tekanan darah digital pertama Omron diluncurkan pada 1973 dan sejak itu, Omron Healthcare memperkenalkan lebih dari 100 model yang digunakan di lebih dari 100 negara.

     "Kami ingin berterima kasih kepada seluruh pelanggan, mitra usaha dan profesional bidang medis yang mendukung bisnis perawatan kesehatan kami," kata Yoshihito Yamada, CEO Omron Healthcare. "Saya berkenan alat pemantau tekanan darah Omron tengah digunakan oleh begitu banyak orang di seluruh dunia untuk mendukung pengelolaan kesehatan harian mereka. Dengan mengambil peristiwa penting ini sebagai permulaan baru, kami akan terus menyediakan produk dengan akurasi dan jasa yang terbukti untuk membantu orang mencapai kehidupan yang sehat dan nyaman."

     Berdasarkan misi perusahaannya "Kesehatan buat semua orang," Omron Healthcare tetap bertekad memberi para konsumen produk bermutu tinggi dan mudah digunakan dengan akurasi di ruang praktik dokter ke rumah. Selain menawarkan beragam alat, Omron Healthcare juga meningkatkan pentingnya pemantauan tekanan darah di rumah untuk ikut mencegah serta mengatur secara lebih baik hipertensi dan penyakit lain yang disebabkan oleh gaya hidup.

     Guna memperingati peristiwa penting ini, Omron Healthcare akan menyumbangkan sebagian hasil penjualan alat pemantau tekanan darah kepada Komite UNICEF Jepang untuk mendukung proyek kesehatan di Namibia, di mana banyak anak tidak memperoleh layanan kesehatan. Prakarsa penggalangan dana ini akan membantu UNICEF melatih pekerja kesehatan dalam praktik perawatan anak dan perawatan bayi baru lahir. Dan ia juga akan ikut menggelar Hari Kesehatan Anak yang menyediakan vaksin, tambahan vitamin A, dan kawat nyamuk yang diberi racun serangga, dan juga pemantauan dan peningkatan pertumbuhan anak di bawah umur 5 tahun, serta perawatan ibu hamil dan peningkatan kebersihan. Proyek ini bertujuan mencakup lebih dari 45.000 anak di bawah umur 5 tahun serta 14.000 ibu hamil dan menyusui.

     Di samping itu, Omron Healthcare akan menggelar banyak kampanye lokal untuk merayakan penjualan 100 juta unit di seluruh dunia. Untuk keterangan tambahan, kunjungi www.healthcare.omron.co.jp/bpm/english (bisa diakses mulai 1 September) untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan teknologi alat pemantau tekanan darah Omron bersama dengan fakta yang menyenangkan dan teka-teki tentang tekanan darah.

     Sumber: Omron Healthcare Co., Ltd.

     Kontak:
     Kazuko Kuriyama
     Omron Healthcare Co., Ltd.
     Tel: +81-75-322-9309
     E-mail: pr_ohq@omron.co.jp


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009