Politik kemarin, penerapan normal baru harus ketat hingga RUU HIP

Politik kemarin, penerapan normal baru harus ketat hingga RUU HIP

Warga melaksanakan ibadah shalat di Masjid Al-Irsyad Satya, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020). Pemprov Jawa Barat akan memberlakukan penerapan tatanan Normal Baru (New Normal) pada 1 Juni di 15 kota/kabupaten secara bertahap yang dimulai dari pembukaan rumah ibadah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Informasi berita politik penting yang terjadi pada Sabtu (30/5) masih menarik untuk disimak, mulai dari penerapan tatanan kehidupan normal baru dapat dilakukan dengan sangat ketat hingga RUU Haluan Ideologi Pancasila memperkuat ketahanan bangsa melawan ideologi komunis agar tidak tumbuh dan berkembang.

Berikut rangkuman berita selengkapnya.

1. Presiden Jokowi diminta Timwas DPR terapkan normal baru sangat ketat

Ketua Tim Pengawas Covid-19 DPR, Abdul Muhaimin Iskandar, meminta kepada Presiden Joko Widodo agar penerapan tatanan kehidupan normal baru dapat dilakukan dengan sangat ketat dan kalau perlu diberikan sanksi.

Berikut berita selengkapnya di sini:

2. Menteri dalam negeri ajak kibarkan bendera Merah Putih pada Hari Lahir Pancasila

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mengajak masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih selama sehari untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2020.

Berikut berita selengkapnya di sini:

3. Mahfud MD sayangkan diskusi di UGM batal digelar

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, menyayangkan diskusi virtual oleh Constitutional Law Society (CLS) Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, batal digelar karena mendapatkan ancaman teror.

Berikut berita selengkapnya di sini:

4. LSI temukan lima alasan 5 Juni warga bisa bekerja kembali

Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, dalam survei terbaru menemukan lima alasan yang menjadi pertimbangan warga Indonesia di 158 wilayah dari Aceh hingga Papua mulai 5 Juni 2020, bisa bekerja kembali dalam memasuki era normal baru.

Berikut berita selengkapnya di sini:

5. Anggota DPR: RUU HIP perkuat ketahanan bangsa lawan ideologi komunis

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar Mukhtarudin menilai RUU Haluan Ideologi Pancasila memperkuat ketahanan bangsa melawan ideologi komunis agar tidak tumbuh dan berkembang.

Berikut berita selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pratikno sebut reshuffle tak lagi relevan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar