PMI Tangerang terjunkan empat mobil gunner disinfeksi jalan protokol

PMI Tangerang terjunkan empat mobil gunner disinfeksi jalan protokol

Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kota Tangerang dengan mengoperasionalkan mobil gunner. ANTARA/HO-PMI Kota Tangerang

Tangerang (ANTARA) - PMI Kota Tangerang dibantu oleh PMI pusat, menerjunkan empat unit mobil gunner  atau mobil tanki yang dilengkapi alat pengkabut untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol.

Wawan Fauzi selaku Sekretaris PMI Kota Tangerang dalam keterangannya, Minggu menuturkan, kegiatan penyemprotan bertujuan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dan juga menyongsong new normal atau normal baru.

Mobil model tersebut diklaim dapat memberantas COVID-19 seperti dilakukan di Kota Wuhan, Tiongkok. PMI Kota Tangerang menggunakan mobil gunner untuk melakukan penyemprotan di jalan-jalan protokol.

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” katanya.

Baca juga: Polres Bogor kerahkan mobil water canon semprotkan disinfektan
Baca juga: Polisi kerahkan mobil water canon semprotkan disinfektan


Sebanyak empat unit mobil gunner atau penyemprot yang merupakan mobil tangki memiliki kapasitas 5.000 liter. Mobil ini didesain secara khusus untuk melakukan penyemprotan. Dalam kegiatan di lapangan, PMI dibantu oleh petugas kepolisian dan juga TNI.

Wawan mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan para relawan PMI Kota Tangerang serta bekerja sama dengan PMI Pusat dan Pemkot Tangerang. "Kami juga mengerahkan armada lain berupa bentor, max (mobil) dan hand spray,” ujar Wawan.

Operasi penyemprotan disinfektan ini, kata Wawan, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19.

“Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” pungkasnya.

Baca juga: Kajama dan BNPB semprot disinfektan dengan mobil damkar
Baca juga: Dedi Mulyadi semprot disinfektan jalan Purwakarta gunakan mobil damkar

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

JK akan tambah peralatan plasma darah di Kalsel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar