Jakarta (ANTARA) - British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) mengubah jadwal dan perhelatan BAFTA TV Awards 2020, agar digelar secara virtual pada Juli.

Dikutip dari situs BAFTA, Minggu, Virgin Media British Academy Television Awards dan British Academy Television Craft Awards 2020 akan berada di bawah pembatasan era COVID-19 yang baru.

Awalnya dijadwalkan untuk musim semi, kedua upacara ditunda karena pandemi virus corona. BAFTA telah mengkonfirmasi bahwa TV Craft Awards akan diadakan 17 Juli dan acara utama BAFTA TV Awards akan berlangsung 31 Juli.

Pembawa acara juga telah diumumkan, dengan Stephen Mangan kembali untuk kesembilan kalinya berturut-turut untuk acara TV Craft Awards.

Baca juga: Pangeran William kritik kurangnya keberagaman di BAFTA

Baca juga: "Parasite" raih dua penghargaan di BAFTA


Sementara, Richard Ayoade juga akan hadir melakukan tugas hosting untuk BAFTA TV Awards untuk pertama kalinya.

Sesuai batasan guna mencegah virus corona, kedua acara penghargaan akan berlangsung di studio tertutup.

"Aku sama terkejutnya dengan kalian bahwa ini masih berlangsung," canda Ayoade. Sementara Mangan mengatakan, "Kali ini pun tidak ada yang akan menghentikanku mengenakan dasi hitam."

Nominasi untuk penghargaan akan diumumkan 4 Juni.

Pada akhir Maret, BAFTA menjadi tuan rumah penghargaan game tahunan, acara penghargaan utama pertama itu berlangsung selama lockdown virus corona.

Pertunjukan praproduksi disiarkan secara online, dengan pembawa acara Dara Ó Briain telah merekam segmen-segmennya dari kamarnya.

Baca juga: "1917" raih tujuh piala di BAFTA, ini daftar lengkap pemenang lainnya

Baca juga: Terbanyak, "Joker" raih 11 nominasi BAFTA

Baca juga: Awkwafina dan Jack Lowden jadi nomine BAFTA Rising Star

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020