Liga 1 Indonesia

Muangthong United dikabarkan tertarik boyong Febri Hariyadi

Muangthong United dikabarkan tertarik boyong Febri Hariyadi

Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) menendang bola yang dihadang pesepak bola Persija Jakarta Tony Sucipto (kiri) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Jakarta (ANTARA) - Salah satu klub asal Thailand Muangthong United dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain sayap Persib Bandung Febri Hariyadi.

Ketertarikan klub raksasa Thailand itu disampaikan langsung pundit ESPN dan AFP yang fokus dalam pemberitaan sepak bola Negeri Gajah, Paul Murphy, lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

"Pemain sayap Persib dan tim nasional Indonesia Febri Hariyadi dikaitkan akan pindah ke Muang Thong United," cuit Murphy, Minggu.

 

Keinginan Muangthong mendapatkan jasa Febri memang cukup beralasan. Selain menjadi andalan di klub maupun timnas, pemain jebolan diklat Persib itu mencatatkan penampilan apik di musim 2019 dengan membukukan sembilan gol dan delapan assist dari 28 pertandingan.

Febri juga bakal diproyeksikan mengisi slot pemain asing dari Asia Tenggara sesuai dengan ketentuan federasi Thailand.

Jika kepindahan itu terwujud, Febri tak akan menjadi satu-satunya pemain Indonesia di liga Thailand. Sebelumnya, pemain Indonesia yang juga pernah membela Persib, Yanto Basna, telah bergabung dengan tim dari Thailand PT Prachuap FC.

Baca juga: Kapten Persib sarankan Febri Hariyadi berkarier di luar negeri

Baca juga: Supardi harap kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir

Baca juga: T.M. Ichsan nyaman bermain bersama Lee Yoo-joon

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar