Kasus positif COVID-19 di Bengkulu bertambah lima orang

Kasus positif COVID-19 di Bengkulu bertambah lima orang

Dokumentasi - Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melakukan Rapid Test terhadap wartawan di Balai Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Senin (11/5/2020). ANTARA FOTO/ David Muharmansyah/hp.

Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Minggu (31/05) mengumumkan tambahan lima kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan tambahan lima kasus positif itu berdasarkan hasil uji swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) provinsi setempat dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Baca juga: Kadis : 8 orang di Bengkulu dinyatakan sembuh COVID-19

Lima kasus positif tambahan itu di antaranya tiga orang dari Kota Bengkulu, satu perempuan dan dua laki-laki. Sedangkan dua orang lainnya laki-laki asal Kabupaten Bengkulu Utara.

"Ada tambahan lima kasus baru hari ini, sehingga total kasus positif di Bengkulu 91 kasus dari sebelumnya 86 kasus," katanya.

Ia menambahkan tiga kasus positif asal Kota Bengkulu merupakan kontak erat dengan kasus 84, 85, dan 86 dan ketiganya merupakan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca juga: Gugus Tugas: Tujuh orang tenaga medis di Bengkulu positif COVID-19

Baca juga: Sudah 306 kendaraan yang akan masuk ke Bengkulu dipaksa putar balik


Ketiganya saat ini menjalani isolasi mandiri dan persiapan perawatan di rumah sakit. Sedangkan dua orang dari Bengkulu Utara merupakan petugas kesehatan yang kontak erat dengan kasus 15, 16, 17 dan 66.

"Dua orang yang di Bengkulu Utara memang memiliki keluhan klinis, tapi saat ini mereka menjalani karantina mandiri," demikian Jaduliwan.

Pewarta: Carminanda
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Para siswa belajar pentingnya protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar