Kemarin, nelayan akan terima BLT hingga empat tol beroperasi Juni 2020

Kemarin, nelayan akan terima BLT hingga empat tol beroperasi Juni 2020

Ilustrasi - Sejumlah kapal nelayan bersandar di sungai Wiso, Jepara, Jawa Tengah, Minggu (31/5/2020). ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (31/5) mulai dari 1,1 juta nelayan akan mendapat BLT Rp600 ribu/bulan hingga empat ruas tol siap beroperasi pada akhir Juni 2020.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. 1,1 juta nelayan akan dapat BLT Rp600 ribu/bulan

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi Safri Burhanuddin mengatakan 1,1 juta nelayan yang terdampak pandemi COVID-19 akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu/bulan.

"Mereka akan menerima jumlah dana seperti BLT yang lain termasuk dari dana desa yang angkanya kurang lebih Rp600 ribu per bulan dan akan dibayarkan hingga Desember," katanya di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pertamina tanda tangani penjualan gas bumi 318 BBTUD

Pertamina melalui anak usaha hulu yaitu PT Pertamina EP dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyepakati penjualan gas bumi sebanyak 318,65 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD) untuk kebutuhan industri domestik.

“Pertamina menyepakati penjualan gas bumi untuk tiga sektor utama yakni pupuk, baja, dan industri,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kebutuhan garam tahun ini 4,5 juta ton

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi Safri Burhanuddin menyebutkan kebutuhan garam tahun ini mencapai 4,5 juta ton.

"Dua tahun lalu Pak Menko (Luhut Pandjaitan) mencanangkan kita produksi tiga juta ton karena saat itu kebutuhan hanya tiga juta ton. Ternyata sekarang kebutuhan 4,5 juta ton," katanya di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pelaku industri sambut terobosan Menperin

Pelaku usaha menyambut baik kebijakan strategis yang dijalankan Kementerian Perindustrian dalam mendukung aktivitas industri untuk memacu pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Wabah COVID-19 telah mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat dan berdampak pada operasional serta produktivitas industri otomotif,” kata Wakil Ketua Umum Gaikindo Jongkie D. Sugiarto di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Empat tol siap beroperasi Juni 2020

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan empat ruas tol yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) siap beroperasi pada akhir Juni 2020 dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi.

"Pada Juni 2020, insyaallah bisa diresmikan ruas Banda Aceh-Sigli seksi 4 sepanjang 14 kilometer,” katanya di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenperin : Sejumlah industri harus tetap berjalan saat PSBB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar