Atletik

Legenda atletik Bobby Morrow tutup usia

Legenda atletik Bobby Morrow tutup usia

Bobby Morrow saat menjuarai nomor 100m putra Olimpiade Melbourne pada 24 November 1956.Dari kiri ke kanan: Morrow, Manfred Germar dari Jerman (urutan lima), Thane Baker dari Amerika Serikat (kedua), atlet Trinidad Michael Agostini (keenam), dan atlet Amerika Ira Murchison (keempat). Pelari Australia Hector Hogan tak terlihat dalam foto ini dan dia finis urutan ketiga. (Photo by - / INTERCONTINENTALE / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Sprinter Amerika Serikat yang menjadi salah satu olahragawan atletik melegenda, Bobby Morrow, yang pernah memenangkan tiga medali emas Olimpiade 1956 di Melbourne, tutup usia Sabtu waktu setempat dalam usia 84 tahun, umum World Athletics seperti dikutip Reuters, Senin.

Morrow memenangkan medali emas 100m dan 200m putra, serta 4x100m estafet putra di mana mereka menciptakan rekor dunia.

Dia adalah salah satu dari empat atlet yang meraih tiga medali emas dalam satu Olimpiade, selain Jesse Owens, Carl Lewis dan Usain Bolt.

Dia dinobatkan sebagai "Sportsman of the Year" atau Olahragawan Terbaik oleh Sports Illustrated pada 1956 dan 11 kali mencetak rekor dunia sepanjang karirnya.

Media massa Amerika Serikat melaporkan bahwa Morrow meninggal dunia karena sebab alamiah di rumahnya di San Benito, Texas.

Baca juga: Olimpiade Tokyo diundur, Mo Farah optimistis pertahankan gelar juara
Baca juga: Usain Bolt juarai Olimpiade untuk ketiga kalinya
Baca juga: Ketika Usain Bolt menunjukkan 'social distancing'

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Atletik persembahkan 3 medali emas dalam ASG 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar