Palembang (ANTARANews) - Bek Sriwijaya FC musim lalu, Ambrizal resmi memperkuat lagi skuad "Laskar Wong Kito" untuk musim kompetisi 2009-2010, setelah sempat dikabarkan hengkang ke PSPS Pekan Baru.

Dia menandatangani kontrak secara simbolik dengan manajemen Sriwijaya FC yang diwakili President Klub,Dodi Reza Alex, di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu siang.

"Hari ini Ambrizal resmi bergabung di SFC. Jadi semua keragu-raguan yang sempat ada telah hilang seiring dengan penandatangan kontrak ini," kata Dodi dalam jumpa pers usai penandatanganan kontrak.

Dodi menyatakan, masuknya Ambrizal juga berkat kerja keras manajemen yang senantiasa melakukan pendekatan kepadanya sehingga membatalkan keinginannya hengkang ke Pekan Baru.

Akhir musim kompetisi 2008-2009 lalu, manajemen SFC menyatakan Ambrizal adalah satu dari tujuh skuad lama yang tetap dipertahankan untuk musim kompetisi 2008-2009.

Akan tetapi, setelah bursa transfer dibuka, Ambrizal lebih memilih hengkang ke PSPS Pekan Baru, yang juga berlaga di Liga Super Indonesia musim ini, dengan alasan memenuhi permintaan keluarga.

Belakangan Sriwijaya mampu merayu pesepakbola asal Riau ini untuk tetap bertahan di Palembang, namun nilai banderol Ambrizal selama satu musim ini belum mau diungkap oleh Dodi.

Namun seorang sumber Sriwijaya menyatakan harga kontrak Ambrizal berkisar Rp600 juta.

Sejak bergabung dengan Sriwijaya dua musim sebelumnya, dia menjadi salah seorang pemain berandil besar dalam mempersembahkan tiga gelar untuk Sriwijaya dalam dua tahun berturut-turut.

Ketiganya adalah Juara Liga Super Indonesia dan Juara Copa Dji Sam Soe III musim kompetisi 2007-2008, serta Juara Copa Dji Sam Soe IV musim kompetisi 2008-2009. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009